Lihat ke Halaman Asli

Hadi Akbar Kusuma

Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Transformasi Bauran Pemasaran Bentuk P Menjadi C

Diperbarui: 26 Desember 2021   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkenalkam nama saya Hadi Akbar Kusuma (191410164) dari jurusan ekonomi syariah (5/E)

Disini saya akan menjelaskan materi tentang :TRANSFORMASI BAURAN PEMASARAN BENTUK P MENJADI C,artikel ini dikerjakan untuk memenuhi UAS mata kuliah manajeman pemasaran syariah ,dengan dosen pengempu Bapak Dr.H.Syaeful Bahri ,S.Ag,MM.
TRANSFORMASI BAURAN PEMASARAN BENTUK P MENJADI C

Bauran pemasaran adalah sesuatu yang dapat mempengaruhi perusahaan akan produk yang akan dipasarkan , dengan kata lain ini kita harus bisa memberikan produk yang menarik untuk kita pasarkan ,para ahli memahami (marketing mix) yaitu sebagai berikut:

McCarthy mengelompokkan aktivitas-aktivitas bauran pemasaran menjadi empat kelompok yang dikenal sebagai 4P yaitu product, price, place dan promotion. Variabel 4P tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

Produk (Product) Produk adalah segala sesuatu yang ditawarkan di pasar untuk memenuhi kebutuhan dan keinginankonsumen, termasuk didalamnya keragaman produk, kualitas, desain, ciri, merek, kemasan, ukuran,pelayanan, garansi, imbalan. Ketika kita memiliki sebuah produk yang sudah memiliki elemen yang telah dijelaskan diatas kita akan memiliki produk yang sangat berkualitas sehingga kita bisa memiliki konsumen yang tetap .

Harga (Price) Harga adalah nilai suatu barang yang dinyatakan dengan uang.harga disebuah produk yang kita pasarkan akan sesuai dengan kualitas produk yang akan kita pasarkan ,sehingga para konsumen akan menilai harga dari produk kita ,sehingga tidak akan ragu dalam membelinya .

Distribusi (Place) Distribusi termasuk di dalamnya saluran pemasaran, cakupan pasar, pengelompokan lokasi, persediaan,transfortasi.sebuah produk akan sangat melonjak dalam keuntungan ketika kita bisa memiliki tempat yang tepat untuk kita bisa mendistribusikan produk dengan sangat menarik kepasaran .

Promosi (Promotion) Promosi adalah sejenis komunikasi yang memberi penjelasan meyakinkan calon konsumen tentang barang dan jasa. ketika melakukan sebuah kegiatan dalam mempromosikan barang kita harus bisa menarik hati konsumen agar percaya dengan produk yang kita bawa sehingga mereka akan mau membelinya dan menjadi pelanggan setia untuk produk kita .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline