Lihat ke Halaman Asli

Pelayanan Passpor Kantor Imigrasi Jakarta Timur Belum Optimal

Diperbarui: 24 Juni 2015   04:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mengurus sendiri passpor di kantor imigrasi jakarta timur masih perlu perjuangan ekstra dan kesabaran tinggi. Kemarin hari Kamis tgl. 5 Desember 2013, saya tiba di kantor imograsi tepat jam 8 pagi... (saya usahakan on time sesuai ketentuan, yaitu saya akan dilayani dari jam 8 pagi - 11. siang)

Awalnya pada tahap registrasi sampai loket pembayaran, aman dan lancar serta terkontrol dengan menggunakan nomor antrian, waktu pengurusan sampai tahap ini sekitar 2 jam. Dan menunggu tidak kwatir, karena bisa mengetahui nomor antrian yang sementara berjalan

Kekacauan dan kesemrawutan terjadi pada saat menunggu antrian untuk tahap Foto dan Sidik Jari. Nomor antrian yang telah diberikan tidak tertib, nomor loncat-loncat. Nomor antrian yang lebih besar duluan dipanggil daripada nomornya kecil. Walhasil, saya menunggu lama sekali, baru dipanggil pada sekitar pukul 15.30 ...

Saya heran kenapa masih bisa terjadi hal seperti ini. Apakah masih ada jasa khusus seperti aksi calo yg menyebabkan kekacauan nomor antrian ? Ataukah SDM kantor imigrasi yang tidak profesional ? Janganlah saling menyusahkan antara sesama warna negara. Kalau kantor-kantor pelayanan semuanya seperti ini...kapan negara bisa maju ? Mohon perhatian pihak terkait...

hadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline