Lihat ke Halaman Asli

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hampir semua orang telah harus berurusan dengan kondisi yang dapat membuat frustrasi, mengganggu dan tak sedap dipandang dari jerawat. Ini adalah masalah yang muncul pada kulit, biasanya pada daerah wajah dan leher. Kadang bahkan bisa muncul pada punggung. Ada berbagai cara untuk mencegah atau setidaknya mengurangi jerawat tersebut.

Nah.. berikut ini adalah beberapa makanan lezat yang dapat membantu mencegah jerawat ketika dimakan pada waktu yang optimal dan dalam porsi yang benar:

* Berries: Siapa yang tidak menyukai blueberry , dan cranberry, raspberry segar? Mereka kaya akan mineral yang membantu kulit dan kaya antioksidan, Vitamin, dan berbagai nutrisi yang melindungi sel-sel dari tubuh, terutama sel kulit. Buah yang bermanfaat lainnya termasuk jeruk, dan grapefruits

* Kerang: Udang lezat, kepiting, atau kerang merupakan sumber yang kaya akan zinc. Kepiting khususnya merupakan pilihan yang sangat baik. Zinc sangat diperlukan selama pubertas terutama pada laki-laki karena lebih banyak hormon diproduksi. Ini adalah alasan inilah peneliti percaya bahwa rendahnya tingkat Zinc pada tubuh adalah penyebab jerawat remaja. Banyak penelitian menunjukkan bahwa zinc dapat menormalkan beberapa masalah hormonal yang menyebabkan jerawat.

* Ikan Salmon: Salmon merupakan sumber Omega-3. Minyak ini memiliki antioksidan yang membantu menjaga kulit lentur. Kering dan kulit yang gatal menunjukkan bahwa tubuh memerlukan asupan Omega-3 yang lebih tinggi.

* Wortel: Sayuran enak ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan vitamin A yang akan membantu mencegah jerawat. Vitamin A telah terbukti menjadi antioksidan kuat yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membersihkan diri dari racun.

* Semangka: Semangka kaya akan Vitamin A, B, dan C, juga memiliki banyak kandungan air untuk menghindarkan kulit dari dehidrasi. Semangka juga mengandung Vitamin B7, atau biotin, yang membantu tubuh dalam memproduksi hormon.

* Ubi Jalar: Makanan lezat ini mengandung sejumlah besar vitamin A, yang diperlukan untuk memiliki kulit yang sehat.

* Selada: Selada mempunyai kandungan Zinc yang dapat membantu mencegah jerawat.

* Air: Air menjaga kulit tetap sehat. Menjaga kulit terhindar dari dehidrasi dan membantu mencegah jerawat.

Untuk cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang paling praktis, alami,dan aman, anda bisa mendapatkan nya dari bee propolis dan aloe propolis cream dengan klik DISINI.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline