Lihat ke Halaman Asli

Hadi Santoso

TERVERIFIKASI

Penulis. Jurnalis.

Korea Open 2022 Dimulai, Menengok 'Skenario' Wakil Indonesia Buru 3 Gelar

Diperbarui: 5 April 2022   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri bersiap tampil di Korea Open 2022/badminton.ina

Pagi ini, turnamen bulutangkis Korea Open 2022 dimulai.

Setelah jeda dua tahun akibat pandemi Covid-19, turnamen BWF World Tour level Super 500 ini akan digelar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, 5-10 April.

PP PBSI menerjunkan 10 pemain/pasangan pelatnas yang akan tampil di tiga sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Tidak ada wakil di tunggal putri dan ganda putri.

Rinciannya, tiga wakil di tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hireen Rhustavito.

Lalu, lima wakil di ganda putra, yakni pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lalu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menjadi unggulan 1, memilih mundur dari turnamen ini. Sebab, Marcus masih harus menjalani pemulihan usai melakukan operasi pada kakinya.

Dan, dua wakil di ganda campuran yakni pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Tentu saja, ada harapan besar dari PBSI maupun badminton lovers di Indonesia, agar 10 wakil yang tampil di Korea Open 2022, bisa meraih gelar.

Bahkan, tidak hanya satu, tetapi juga diharapkan ketiga nomor tersebut semuanya mampu menghasilkan gelar sehingga Indonesia bisa menjadi "juara umum".

Skenario tunggal putra juara

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline