Lihat ke Halaman Asli

Hadi Santoso

TERVERIFIKASI

Penulis. Jurnalis.

Kevin "Terlahir Kembali", Minions Pertontonkan Permainan Berkelas Dunia

Diperbarui: 17 November 2021   05:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih kemenangan pertama di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021. Foto: Kompas.com/Garry Lotulung

Beruntunglah sampeyan (Anda) yang menyaksikan penampilan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di hari pertama putaran pertama Indonesia Masters 2021 di Bali, Selasa (16/11).

Anda beruntung karena bisa menikmati suguhan 'pertandingan mewah' dari lapangan bulutangkis.

Ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan 1 ini menampilkan permainan berkelas dunia saat mengalahkan ganda putra Korea, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho straight game dengan skor 21-19, 21-17 dalam waktu 43 menit.

Penampilan yang menjadi penegas, betapa Marcus/Kevin memang layak berada di ranking 1 dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Sampeyan yang belum menyaksikan pertandingan tersebut, silahkan menonton game ulangannya di You Tube. Anda akan terpesona dengan permainan cepat dan mematikan yang disuguhkan oleh Marcus/Kevin.

Mata serasa tidak berkedip demi menyaksikan perpindahan shuttlecock yang begitu cepat. Waktu 43 menit pun serasa cepat berlalu.

Pertandingan berjalan alot, kejar-kejaran poin

Namun, menonton pertandingan ulangan dibandingan dengan ketika menyaksikan tayangan langsung tentu saja akan berbeda. Aura ketegangannya jauh berkurang karena sudah tahu Marcus/Kevin yang menang.

Bandingkan bila dengan menonton langsung ketika kemungkinan kalah atau menang masih terbuka lebar. Apalagi, pertandingan ini berjalan alot. Bahkan sangat alot.

Pasangan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang meski bukan unggulan, mereka menampilkan permainan ngeyel sehingga membuat Marcus/Kevin tertekan secara mental. Betapa tidak tertekan, berkali-kali unggul tapi bisa disamakan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline