Lihat ke Halaman Asli

Hadi Santoso

TERVERIFIKASI

Penulis. Jurnalis.

Cerita yang Terungkap dari Matchday IV Liga Champions

Diperbarui: 4 November 2015   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Wayne Rooney jadi penentu kemenangan United/Daily Mail"][/caption]Laga matchday IV Liga Champions yang berakhir Rabu (4/11) pagi tadi waktu Indonesia, menyisakan banyak cerita. Ada cerita bahagia yang mungkin membuat Anda mesem-mesem (senyum) sendiri karena tahu tim idola menang. Atau, Anda malah tidak tahu-menahu karena lupa bila ada laga Liga Champions tadi pagi. Lalu, cerita apa saja yang terungkap dari laga matchday IV Liga Champions pagi tadi? Ini dia.

1. Rooney Bikin Gol Lho

Pencapaian keren diraih Manchester United usai menang 1-0 atas CSKA Moskow. United kini memuncaki klasemen Grup B. Mau tahu siapa pencetak golnya? Wayne Rooney. Ya, Rooney yang musim ini kerapdicemooh karena "lupa cara membuat gol" menjadi penentu kemenangan United. Ini gol pertama Rooney di babak utama Liga Champions musim ini. Meski, sang kapten berusia 30 tahun ini juga sempat membuat gol di fase kualifikasi Liga Champions melawan Club Brugges.

Namun, hasil ini belum membuat United aman. MU masih butuh satu kemenangan dari dua jadwal sisa. Peluang terbaik untuk lolos adalah dengan menang saat menjamu PSV Eindhoven di matchday V. Namun, bila gagal menang apalagi sampai kalah, nasib tim juara Liga Champions 1968, 1999 dan 2008 ini terancam. Sebab, di laga terakhir, MU bakal away ke markas Wolfsburg yang juga berpeluang lolos.

2.Tembok Kokoh Madrid

Permainan efektif dan solid yang berujung kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint Germain di Santiago Bernabeu pada matchday IV, Rabu (4/11) waktu Indonesia, membawa Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Madrid memuncaki Grup A dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Hebatnya, lolosnya Madrid dibarengi dengan pencapaian istimewa: selalu clean sheet dalam empat pertandingan. Ya, di Liga Champions musim ini, gawang Real Madrid belum pernah kebobolan. Bial saya tidak keliru, Madrid-lah satu-satunya tim yang gawangnya belum kemasukan gol di Liga Champions musim ini.

Dan memang, pertahanan kokoh bak tembok Cina menjadi aset utama Madrid di era kepelatihan Rafael Benitez. Pelatih yang sebelum dirinya ngetop sempat melatih tim akademi Madrid lantas berpetualang ke Valencia, Liverpool, Inter Milan, Chelsea dan Napoli ini sukses membangun tembok kuat dengan lakon utamanya Sergio Ramos dan Rafaea Varane.

[caption caption="Keylor Navas, sukse membuat Cavani dan Ibrahimovic frustrasi/Daily Mail"]

[/caption]

 

Satu lagi yang paling mencolok adalah penampilan heroik kiper Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika ini sukses membuat dua penyerang maut PSG, Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic uring-uringan. Ya, setelah musim lalu bersabar menjadi pelapis Iker Casillas, kini Navas menjelma menjadi nafas Real dengan telah melakukan lebih dari 30 kali penyelamatan hebat. Tak hanya di Liga Champions, pun di Liga Spanyol, Madrid menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline