Lihat ke Halaman Asli

Habibul Khoiri

Manajemen Universitas NU Surabaya

Gelar Pemeriksaan Gratis

Diperbarui: 3 Agustus 2023   11:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Unusa melakukan Pemeriksaan Gratis (Dokpri)

Mahasiswa KKN UNUSA KELOMPOK 9 DESA MULUNG menggelar pemeriksaan gratis di Balai Desa Mulung, Driyorejo, Gresik, Rabu(26/07/2023)

Mahasiswa KKN UNUSA KELOMPOK 9 DESA sudah memasuki program kerja kedua yaitu pemeriksaan gratis. Kegiatan pemeriksaan gratis diadakan di Balai Desa Mulung yang diikuti oleh warga setempat yang ada di Desa Mulung. 

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan yaitu pemeriksaan gula darah, Tensi dan asam urat. Kegiatan ini diadakan pada pagi hari dengan target 25 warga. Tetapi capaian yang diperoleh melebihi target. 

Habib selaku ketua kelompok 9 mengaku senang atas pencapaian dalam program kerja kedua ini melebihi target "Warga setempat menyambut antusias dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini mulai dari ibu - ibu senam sampai warga yang sekalian mengurus surat di kantor Desa ini". 

Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa kedokteran dan Mahasiswa Keperawatan serta bekerja sama dengan salah satu kader kesehatan setempat yang ada di Desa Mulung dalam pemberian obat setelah pemeriksaan. 

Tujuan dilakukannya pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah bisa memenuhi kebutuhan kesehatan warga serta meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan diri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline