Lihat ke Halaman Asli

Derby Bandung Jilid 2, Opini Saya Mengenai Persib vs PBR

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

DEMI TIKET SEMIFINAL

PBR AKAN HABIS - HABISAN HADAPI PERSIB

Laga terakhir babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) akan mempertemukan Pelita Bandung Raya (PBR) mengahadapi Persib Bandung, yang rencananya akan bermain pada 30 Oktober 2014. menyongsong derby ini pelatih PBR pastinya akan menginstrusikan anak asuhnya untuk bermain dengan penuh semangat pasalnya ini merupakan pertandingan terakhir di babak delapan besar dan PBR yang saat ini berada di posisi 2 grup L ISL tidak ingin kehilangan poin penuh mengahadapi tamu sekotanya, Persib Bandung.

PBR tergabung dalam grup sulit bersama tiga besar ISL lainnya, yakni Persib,Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar. Pada pertandingan terakhir grup L, PBR sukses menahan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1 - 1 sedangkan persib berhasil meraih poin penuh atas tamunya Mitra Kukar 2 - 1.

Seperti diketahui, dalam tiga kali derby (dua di babak penyisihan Liga Super Indonesia dan satu di babak delapan besar) kedua tim sama-sama mengumpulkan 4 poin dari hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Hasil ini tentunya akan membuat kedua tim ingin memberikan kemenangan bagi suporter setianya sekaligus mengokohkan klasemen bagi Persib sedangkan bagi PBR akan lolos ke semifinal Indonesia Super League. Kubu Persib Bandung yang telah lolos ke babak semifinal sepertinya akan bermain dengan pemain lapis kedua walaupun begitu mereka akan tetap bermain serius untuk menghadapi rival sekota PBR guna meningkatkan mental bertanding di semifinal. Sementara itu, pelatih PBR Dejan Antonic sepertinya akan mematangkan taktik yang akan dipakai untuk meredam serangan sekaligus membuat gol cepat melawan Persib Bandung.

Persib yang diatas kertas diunggulkan mengingat meratanya skuat yang dimiliki sepertinya tidak akan menemui kesulitan pada pertandingan besok sore yang akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat. akan tetapi, kubu Persib harus mewaspadai tim tuan rumah yang memiliki motivasi kuat untuk menaklukan lawan demi mendapatkan tiket semifinal pada Indonesia Super League. Semoga pertandingan berjalan dengan fair play karena itu yang penulis harapkan untuk kemajuan sepakbola indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline