Lihat ke Halaman Asli

Habibah Adzkya

Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Kabar Bahagia untuk Warga Bogor, Alun-Alun dan Taman di Kota Bogor Mulai Dibuka!

Diperbarui: 27 Maret 2022   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alun - Alun Kota Bogor (Sumber gambar: jabar.jpnn.com) 

Alun -- alun kota Bogor akhirnya Kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup dikarenakan pandemic Covid -- 19. Hal tersebut menjadi kabar Bahagia bagi warga Bogor, karena dapat menggunakan Kembali fasilitas - fasilitas yang ada di pusat Kota Bogor.

Pada hari Senin (14/3) alun -- alun dan taman kota yang berada di kota Bogor sudah bisa dikunjungi. Berdasarkan penuturan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor. RR Juniarti Estiningsih mengatakan " Fasilitas umum  seperti area public, taman tempat wisata, dan area public lainnya sudah diizinan beroperasi dengan kapasitas maksimal 75 persen."

Di pintu masuk alun -- alun sudah terlihat beberapa masyarakat sedang antre untuk memindai kode QR pada aplikasi Peduli Lindungi sebelum masuk ke Alun -- alun  Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (26/3). Di dalam alun  - alun terlihat ada masyarakat yang sedang duduk santai Bersama keluarganya di bawah pohon rindang, ada pula yang sedang berolahraga di dalam trek jogging sambal menikmati suasana sekitar.

Pemerintah kota bogor pun menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protocol Kesehatan seperti wajib menggunakan masker serta dianjurkan menggunakan aplikasi peduli lindungi. Selain itu masyarakat juga harus menjaga kebersihan serta ketertiban fasilitas yang ada demi kenyamanan Bersama.

Dibukanya area public di kota Bogor ini telah disampaikan oleh Walikota Bogor yaitu Bima Arya Sugiarto, melalui Surat Edaran Walikota no 441/1284-HUK. HAM tentang Pemberlakuan Pembatasan Masytakat Level 2 Corona Disease 2019 di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto merasa senang dapat melihat warganya menikmati fasilitas taman -- taman publik. "Yang paling membahagiakan adalah mereka mau untuk ikut aturan taat prokes menggunakan peduli lindungi walaupun hanya sebagian" ucap Bima




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline