Lihat ke Halaman Asli

Habib Wahyu Afandi

Seni Adalah Ledakan

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Pasang Poster Imbauan Cegah Covid-19

Diperbarui: 30 September 2021   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode 1 yang dilaksanakan di desa Gondangsari rt03 rw04 Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten. 

Adapun kegiatan yang dilakukan selama KKN adalah memberikan peringatan dan edukasi terkait Covid-19 kepada warga setempat. Salah satunya adalah menyebarkan poster cara pemakain masker yang benar dan juga cara cuci tangan yang benar pada Sabtu (25/9/2021).

Penyebaran poster imbauan ini bertujuan agar warga Desa Gondangsari lebih memahami bahaya dari Covid-19 yang sedang menjadi momok menakutkan bagi semua orang saat ini. Kurangnya sosialisasi tentang bahaya virus/penyakit Covid-19 kepada warga menyebabkan ketidaktahuan tentang bagaimana cara yang benar menghindari atau mencegah agar tidak tertular atau menularkan Covid-19. Poster imbauan tersebut disebar pada beberapa tempat seperti warung makan, pos ronda, serta tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat setempat paham tentang anjuran pemerintah untuk menjalankan 5M  dan masyarakat pun mendukung atas kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dari Universitas Bantara Sukoharjo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline