Lihat ke Halaman Asli

Habib FitrianaAzzahra

Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Malang

Hadirkan Pelatihan Digital Marketing dan Sertifikasi BNSP, Arkatama Siap Hasilkan Expert Digital Marketer

Diperbarui: 21 Februari 2022   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan Digital Marketing dan Sertifikasi BNSP Arkatama (dokumen pribadi)

Malang -- Hidup di era digital dengan kemajuan teknologi yang luar biasa merupakan sebuah peluang dan potensi yang besar. Kemajuan teknologi akan memudahkan hidup manusia dalam segala aspek apabila manusia sebagai pemberdaya teknologi mampu menguasai teknologi secara tepat dan optimal salah satunya yaitu pada aspek bisnis dan usaha. Ribuan bahkan jutaan bisnis dan usaha baik kecil maupun besar muncul di revolusi industri 4.0 ini dan membutuhkan expert marketer untuk menjangkau pasar lebih cepat, tepat, dan luas guna keberhasilan bisnis dan usaha. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Indonesia masih kekurangan SDM bidang digital dimana dibutuhkan 9 juta digital talents, atau sekitar 600.000 talent setiap tahunnya. 

Istilah digital marketing sudah semakin menggema di era ini. Konsep digital marketing menjurus pada upaya atau kegiatan pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik dan internet yang dipadukan dengan strategi pemasaran. Penerapan digital marketing bukan suatu hal yang mudah melainkan perlu pengetahuan dan skill yang mumpuni untuk menjadi digital marketer. Sehingga pelatihan dan sertifikasi kompetensi digital marketing merupakan hal wajib untuk seorang yang ingin berkarir menjadi digital marketer.

PT Arkatama Multi Solusindo berkolaborasi dengan LSP Teknologi Digital akan menggelar pelatihan digital marketing dan sertifikasi BNSP pada tanggal 7 hingga 10 Maret 2022 dengan standar SKKNI dibawah bimbingan pakar bisnis dan digital marketing yang tersertifikasi. Pendaftaran dibuka hingga 25 Februari 2022, Arkatama menawarkan diskon harga 50% dari harga awal senilai Rp 5.800.000 menjadi Rp 2.900.000 dan diskon lebih besar untuk pendaftar berkelompok. Pakar digital marketing seperti Ahsanun Naseh Khudori, M.Kom (CEO PT Arkatama Multi Solusindo), M. Syauqi Haris, M.Kom (narasumber pelatihan koperasi dan UKM), Galih Panji Hardiko, STP, MT (trainer LSP Teknologi Digital sekaligus dosen digital marketing Universitas Brawijaya) akan berbagi ilmu, skill, dan kompetensi pada pelatihan dan sertifikasi Arkatama. 

Digelar secara offline di hotel ternama dengan kuota yang terbatas, pelatihan dan sertifikasi Arkatama akan memberikan skill terpenting masa kini yang dibutuhkan oleh marketer, enterpreneur, business developer, hingga fresh graduate atau job seeker untuk berkarir di era digital. Adapun materi pilihan yang akan dihadirkan meliputi Mindset Marketing dan Riset Data Digital, Optimasi Google My Business, Landing Page dengan Google Site, SEO Advance, dan SMM Organik. Pelatihan dan sertifikasi ini juga dilengkapi dengan segudang fasilitas seperti sertifikat kompetensi BNSP, sertifikat pelatihan 32 jam pelajaran, full day training, copy materi, pendampingan, meeting room, lunch dan 2 kali coffe break setiap harinya.  Melalui pelatihan dan sertifikasi ini PT Arkatama Multi Solusindo dan LSP Teknologi Digital telah berkomitmen untuk menghasilkan expert digital marketing yang siap bersaing, memiliki pemikiran stratejik, mampu melakukan hal teknis, dan mampu menganalisa hasil. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline