Lihat ke Halaman Asli

Niya Anshori

pelajar Sekolah Menengah Pertama kota Klaten

Cinta Datang di Waktu yang Salah

Diperbarui: 24 Juni 2023   06:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ini adalah cerita, yang semuanya di dapat dari pengalaman. Tentang hati, perasaan, keteguhan, dan semangat di saat terpuruk. Gangguan masa remaja, dan ini adalah kisah nyata.

*_____________________*

Aku adalah Niey, pelajar tingkat dasar. Aku sedang berada di tingkat akhir jejang itu. Dengan penuh kesabaran, ketekunan, dan terus berusaha, Aku bisa melewati semuanya, senang dan bangga kelulusan siap menghadang di depan mata.

Niey, dulunya di kenal sebagai kawan maupun sahabat yang baik, ramah, suka menolong oleh teman-teman sekelasnya, bahkan di kenal di mata para pengajar kelas lainnya. Namun, semuanya bisa berubah. Jauh dari semua itu, sekarang Niey berubah 85%. Dirinya yang dulu periang, sekarang terbawa oleh mood, dulunya yang senantiasa menolong teman-temanya, sekarang ia menjadi cuek dan menganggap enteng.

Itu sangat terlihat, apalagi di mata sahabat terdekat. 

Dia adalah Balqis, teman yang di nilai dekat dengan Niey. Niey seringkali curhat atau meminta pencerahan kepadanya, Balqis selalu menanggapinya, membantu sahabatnya itu. Disisi lain, Balqis adalah saingan Niey dalam akademik juga Fier-saingan 3 besar di kelasnya.

Namun, Niey selalu tidak nyaman jika curhat secara berlebihan, sampai ke titik terdalam. Karena menurut Niey, Balqis bukanlah tipe teman yang suka bercanda, bawaanya lumayan serius, dan jago matematika-juara dia. Jadi dia merasa tidak leluasa.

Dan putus asa bukanlah tipe Niey, maka Niey punya teman curhat yang perfect-dia mencari teman curhat karena pikiranya sesak. Altha, dia teman yang asyik, teman Niey satu ini bisa serius dan juga bercanda bahkan sampai kelewatan, Altha teman yang biasa, tidak ada hal menonjol pada dirinya.

Dan Niey merasa itu hal yang bagus, dia mulai dekat dengan Altha semester terakhir ini, mengobrol dan bergaul. Terkadang Niey juga mendengarkan Altha curhat.

Dan tahukah kau? apa yang di curhatkan oleh mereka berdua?

Inilah yang di bicarakan mereka, bukan pelajaran seperti yang di bicarakan balqis, bukan juga fashion ataupun film. Akan tetapi mereka membicarakan tentang seseorang, seseorang yang entah mengapa begitu...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline