Lihat ke Halaman Asli

Gilang Widanna Putra

Orang bodoh yang terus belajar

The Sedona Method dan Penerapan dalam Kehidupan Sehari-hari

Diperbarui: 2 April 2019   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: theindiespiritualist.com 

Pernahkah kalian merasa cemas atau gelisah tapi gatau penyebabnya atau gara-gara apa? Jikalau pernah berarti bukan cuma aku aja yang ngerasain hal tersebut. Ada banyak hal yg pernah aku coba untuk melepaskan emosi dengan menggunakan beberapa metode, salah satunya yang akan kita bahas dibawah ini tentang The Sedona Method.

Sebelum membicarakan bagaimana kita bias melepaskan belenggu pikiran dan emosi, alangkah baiknya kita bahas sedikit tentang The Sedona Method. Apakah kamu telah membuka diri untuk benar-benar bahagia? Apakah kamu menghendaki untuk mecapai segala sesuatu yang telah kamu inginkan dalam hidupmu? Apakah kamu siap untuk menemukan sesuatu didalam hati yang selama ini senantiasa kamu cari?

Sumber: perpustakaan.kemendag.go.id 

Jika jawaban nya "iya" Sedona Metode akan menunjukan suatu cara praktis untuk membuka sumber-sumber kebahagiaan dalam diri kamu tanpa batas. Yang aku tuliskan diatas adalah sebagian kecil dari Sedona metode, kita akan membahas lebih rinci aja tentang bagaimana sih melepaskan emosi dan belenggu pikiran yang biasa mampir dan singgah didalam diri kita.

Mungkin lebih enaknya kalau aku bawa cerita aja ya, jadi gini aku pernah beberapa kali ngalamin suatu perasaan yang gatau kenapa penyebabnya tiba-tiba gelisah dan cemas tanpa hal yang disadari, dan seketika perasaan itu muncul begitu saja.

Ya emang aneh sih tapi kenyataannya hampir sebagian bahkan seluruh manusia pun sering ngalami hal yang kayak gini. Bahasan simple tentang penerapan Sedona metode dalam kehidupan ku kayak gini, alangkah baiknya jika perasaan cemas gelisah itu muncul disaat yang tidak tepat misalnya kita lagi asik ngumpul, ngongkrong atau ngopi bareng temen kan gaenak banget merusak suasana jadi feelnya kita ngumpul gadapet.

Adakalanya kamu diam sejenak, atur nafas mu dan amati setiap tarikan nafas mu. Emang ini kayak hipnotis, namun dari beberapa penelitian dijelaskan bahwa dengan cara kita mengatur nafas bisa membuat kita sedikit lebih tenang dan rileks dari sebelumnya. Setelah melakukan hal diatas, silahkan kamu bertanya pada diri mu sendiri. Terdengar konyol tapi ya inilah yang mengali alam bawah sadar kita.

Secara garis besar ada beberapa bertanya dalam Sedona metode ini,

1. Bagaimana perasaan kamu sekarang? (tanyakan pada dirimu tentang emosi yang kamu rasakan saat itu) Contoh realnya aku pernah ngerasain hal tersebut dan aku mengakui emosi yang aku rasakan bukan malah menghindar dari emosi tersebut. Perasaan ku bener cemas dan lagi gelisah banget.

2. Apakah kamu benar merasakan gelisah cemas? (misalkan kamu ngerasain cemas dan gelisah) Iya aku bener ngerasain gelisah cemas dan ini sangat menggangu ku.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline