Lihat ke Halaman Asli

Seminar Journalistic Training bersama Kompasiana

Diperbarui: 6 September 2023   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada kesempatan ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti kegiatan seminar yang diadakan oleh Iron Fire x Koin UPN Yogyakarta pada hari Rabu, 6 September 2023. 

Pada seminar ini terdapat narasumber dari Kompasiana yaitu mas Narulloh selaku COO Kompasiana dan Bapak Ludiro selaku dosen Hubungan Internasional UPN Yogyakarta. Seminar tersebut memiliki tema besar yaitu Journalistic Training "Menyuarakan Opini Dalam Kreasi Penulisan Ilmiah". Tema tersebut membahas tentang bagaimana cara kita menulis dan mempublikasikan karya ilmiah kita untuk di kembangkan dalam Kompasiana. Tidak hanya itu, kita juga mendapat ilmu tentang pentingnya parafrase dan plagiasi dalam penulisan karya ilmiah karna hal tersebut tidak boleh sembarangan atau kita tidak boleh asal copy pada karya ilmiah orang lain. Lalu, adapun materi yang menjelaskan mengenai cara menyampaikan opini. Jadi kita tidak boleh asal mengomentari hal-hal yang terjadi dalam media sosial ataupun dalam real life serta kita harus bisa meminimalisir dalam menyampaikan sesuatu yang belum pasti seperti  halnya memberikan berita hoax. 

Jadi, banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang sudah disampaikan oleh para narasumber yang sangat luar biasa dan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh orang-orang yang bersangkutan dalam mengadakan seminar Journalistic Training.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline