Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKNT Covid-19 UPGRIS Beri Penyuluhan Cara Membuat Sabun Cuci Tangan Cair dari Sabun Batang

Diperbarui: 17 September 2020   20:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Sabtu (22/08) pukul 16.00 WIB dilakukan penyuluhan pembuatan sabun cuci tangan cair menggunakan sabun batang bersama Adik-adik Perum. Bukit Sukorejo Blok D. Tujuan dari dilakukannya penyuluhan ini selain untuk mengedukasi Adik-adik juga sekaligus mengisi waktu luang Adik-adik supaya tidak bermainGadget dan membantu Adik-adik supaya hemat.

Karena di pandemi ini, HandSoap harganya melunjak naik 2kali lipat. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 5 Adik-adik Perum. Bukit Sukorejo Blok D. Walaupun hanya melibatkan sedikit pihak sebelum memasuki are penyuluhan Adik-adik diwajibkan membersihkan tangan menggunakan Handsanitizer

Penyuluhan ini berisikan beberapa kegiatan yaitu penyampaian kandungan bahan-bahan yang digunakan, manfaat sabun cuci tangan cair, praktik penggunaannya dan dilanjutkan dengan pembuatan sabun cuci tangan cair. Bahan yang digunakan ialah sabun batang dan air hangat. 

Proses pembuatan dilakukan secara langsung di depan Adik-adik serta disampaikan pula langkah-langkah pembuatan secara terstruktur dengan harapan agar mudah dipahami serta ditiru nantinya. Hasil jadi produk sabun cuci tangan cair dibagikan kepada warga Perum. Bukit Sukorejo Blok D.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari Adik-adik yang hadir.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline