Lihat ke Halaman Asli

Angin Segar Sinetron Indonesia

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Siang tadi, sepulangnya saya dari kampus, saya duduk sejenak di depat televisi sambil melapas dahaga, karena cuaca yang begitu panas. Kemudian saya mengganti channel ke stasiun televisi RCTI, dan kebetulan saya mendapati trailer sinetron baru yang akan tayang di RCTI dengan judul Aku Anak Indonesia. Para pemeran sinetronnya sendiri kebanyakan adalah artis-artis muda Indonesia(saya lupa namanya). Dari trailernya saja sudah membuat merinding. Cerita dari sinetron ini adalah tentang anak-anak muda yang begitu menghargai Indonesia dengan sikap patriotismenya. Anak muda ini begitu mencintai Indonesia mulai dari sejarahnya, budaya, suku, dan agamanya. Dan berjuang demi kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Dan sudah pasti dalam sebuah sinetron pasti terdapat masalah, dimana masalah yang diangkat pun sangat mewakili permasalahan-permasalahan yang banyak di alami oleh remaja atau anak muda di Indonesia, seperti pergaulan bebas, tawuran antar sekolah, dan sebagainya. Memang benar bahwa permasalahan diatas merupakan permasalahan yang bagaikan sudah mendarah daging di kalangan remaja Indonesia yang sampai saat ini belum ada pemecahan masalahnya.

Sejauh trailer yang saya tonton, saya tidak menemukan adanya kisah-kisah percintaan remaja yang menjadi inti dari sinetron, melainkan hanya sebagai penggambaran masalah yang ada pada remaja. Dan harapannya sih, nantinya sinetron ini tidak berujung menjadi sinetron dengan kisah percintaan remaja.

Sinetron ini bagaikan angin segar bagi dunia sinetron di Indonesia, dimana sekarang banyak bermunculan sinetron tidak masuk akal, yang bertemakan serigala lah, harimau lah, orang sakti lah, dan banyak karakter aneh lainnya, dimana sinetron tersebut semuanya berorientasi pada kisah percintaan anak sekolahan dan sama sekali tidak memberikan andil dalam mencerdaskan Indonesia.

Mudah-mudahan ya, sinetron Aku Anak Indonesia ini dapat memberikan pandangan yang baik bagi remaja-remaja Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline