Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Dibalik Kesuksesan Bob Sadino

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

sumber : http://gustav-econimics.blogspot.com/2011/10/rahasia-di-balik-kesuksesan-bob-sadino.html

sumber : Google mungkin sebagian dari anda pasti nya sudah mengenal sosok seorang inspirator di bidang bisnis yang satu ini, yapp siapa lagi kalo bukan Bob Sadino, pada kunjungan saya ke rumah nya pada hari minggu 2 oktober 2011 kemarin om bob atau yang lebih di kenal dengan Bob sadino mempersilahkan kami untuk masuk kedalam rumah nya untuk sekedar wawancara dan ngobrol-ngobrol.

sumber : Google ada beberapa pertanyaan yang saya lontarkan kepada beliau dan jawaban yang om bob berikan sangat luar biasa dan penuh inpiratif sekali, yap perbincangan kami mulai dari menanyakan tentang masa lalu om bob saat memulai bisnis nya pertama kali.

sumber : Google setelah bercerita panjang lebar, saya melontarkan pertanyaan kepada nya, "om bob,, kalo kita boleh tau nih, apa sih rahasia nya om bob bisa bertahan menjalani bisnis? padahal kalo kita dengar cerita om bob tadi, pada perjalanan bisnis om bob lebih banyak rugi nya dari pada untung? yah walaupun pada akhir nya om bob bisa berhasil dan untung terus sampai sekarang "tanya saya".

sumber : Google lalu om bob menjawab dengan santai nya "padahal dulu saya ingin berhenti berbisni, tapi dengan satu syarat modal yang telah habis saya keluarkan itu bisa kembali, tapi kan itu gak mungkin,, siapa yang mau ngeganti kerugian saya?? nah prisip saya pada saat itu sebelum saya bisa merasakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan saya,sampai kapan pun saya tidak akan berhenti, dan sekarang bisa lihat hasil nya kan?? kalo dulu saya berhenti di bisnis mungkin ga akan ada bob sadino yang sekarang, mungkin ada di koran dan TV dengan judul, bob sadino mati di kejar rentenir, saya ga mau jadi seperti itu "ujar nya"

sumber : Google
om bob pun menambahkan bahwa sebaik-baik nya bisnis adalah bisnis yang dijalankan walaupun didirikan dengan modal kecil , karena dengan menjalankan bisnis yang kita bangun sendiri dari sanalah kita akan belajar langsung yang nama nya bisnis bukan hanya teori,, dan pesan nya untuk para orang-orang yang baru merambah bisnis,, "Jangan pernah berhenti sebelum mendapatkan hasil, yah minimal bisa balik modal" dan kalo target sudah tercapai selanjut nya terserah anda.

sumber : Google sumber : Google semoga artikel yang saya buat bermanfaat ^^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline