Lihat ke Halaman Asli

Rama Michael Tertarik dengan Tokoh Jafar

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13489090211708031056

PPRA 47 Lemhanas dan Toni Karumba saat ini sedang berkonsentrasi menggarap film  layar lebar yang berjudul Katanya Indonesia ..

Dalam film layar lebar  garapan Toni Karumba ini akan melibatkan artis muda yang sedang naik daun Rama Maichael , menurut Toni Karumba , Rama akan berperan sebagai tokoh JAFAR,  seorang anak muda yang mengalami pergulatan “ideologis” ditengah dinamika kehidupan modern.

“ Dalam film tersebut, JAFAR mencoba menerapkan nilai-nilai kebangsaan Pancasila ditengah keanekaragaman Suku, Etnis, Budaya dan Agama dalam sebuah lingkungan pergaulan kampus “ ujar Toni Karumba saat di temui dilokasi syuting dikawasan Ciganjur (26/ 9) .

Dia menambahkan bahwa Film tersebut berusaha menyampaikan semangat nilai-nilai kebangsaan dan kebersamaan dalam realitas kehidupan modern tanpa terkesan menggurui, mendikte dan tidak sama sekali bukan merupakan kritik negatif, tetapi dibuat sebuah motivasi kehidupan jiwa yang sesuai dengan bangsa Indonesia.

Ditempat terpisah Rama Michael  membenarkan bahwa dirinya ditawari peran sebagai tokoh JAFAR untuk film layar lebar oleh Penulis Skenario sekaligus Sutradara Toni Karumba ,  Tawaran itu datang saat ia menjalani syuting sinetron religi/paket Ramadhan beberapa waktu yang lalu.

Rama mengakui sangat tertarik dengan tokoh JAFAR, karena menurutnya JAFAR merupakan seorang anak muda yang sangat fenomenal untuk ukuran pemuda saat ini. Selain itu juga tokoh anak muda  yang terlihat seperti “slengean”  tetapi  sangat teguh memegang sebuah komitmen. Ketika Rama diberikan gambaran beberapa adegan dan dialog oleh Abah Toni, seperti  dialog ketika ditanya oleh tokoh lain karena rajin Sholat, Jafar menjawab “Itu sih komitmen gue aja sama Tuhan gue“.

“Kata-kata itu selalu terngiang ditelinga saya “ kata Rama Michael . Rama mengatakan  Tokoh Jafar juga berjiwa nasionalis, bahkan dalam berpikir selalu mendahulukan kebaikan dan kebenaran.

“ dari karakter tokoh tersebut sekaligus saya bisa belajar”  ucap Rama dengan nada kalem .

Film layar lebar bertemakan kebangsaan tersebut juga didukung oleh LEMHANNAS PPRA 47 yang dituangkan dalam sebuah Memmorandum of Understanding (MoU).

“Gubernur LEMHANNAS juga telah menyetujui kerja bareng pembuatan film bertemakan PANCASILA tersebut dengan Toni Karumba” kata  Kolonel Wardiyono yang diamini oleh  Kombes Istiono, ketua dan wakil ketua pembuatan film PPRA 47. Menurutnya, tema film tersebut sangat sesuai dengan visi dan misi LEMHANNAS yang senantiasa menyelenggarakan pendidikan dan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila. “Film bertemakan kebangsaan sangat dibutuhkan ditengah semakin memudarnya penerapan nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda bangsa”, demikian ditegaskan BrigJend Komaruddin, wakil ketua senat PPRA 47.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline