Lihat ke Halaman Asli

Toko Kelontong Paling Unik Hanya Ada di Kota Bekasi

Diperbarui: 5 Juni 2016   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Toko kelontong unik di Jl.Raya Nargong,Bantargebang Kota Bekasi, Foto;gusdidit

MUNGKIN toko barang – barang kelontong dan kebutuhan ini paling unik di dunia. Bagaimana tidak, sang pemilik toko membuat iklananehdengan memajang semua jenis kelontong di panggung reklame miliknya. Ratusan barang plastik dari ember hingga panci dipajang berjejer. Jutaan uang senilai barang yang dipajang jelas dikorbankan. Hasilnya, sungguh fantastis, semua orang yang lewat pasti tertegun dan ibarat iklan gratis menarik serta mengundang calon pembeli.

Toko kelontong yang berada di Jl. Raya Narogong Km.1 Bantargebang Kota Bekasi itu sudah puluhan tahun berdiri. Semula bangunan toko kecil, namun berkat terobosan cerdas dengan memajang dan mengkorbankan puluhan jenis kelontong dengan digantung sebagai contoh membuat keunikan tersendiri. Konsumen gampang mengenali dan menyebut toko kelontong tersebut dengan sebutan toko kelontong gantung.    

Lokasinya yang tidak jauh dari Pasar tradisional Bantargebang dan sekitar lokasi banyak hunian karyawan pabrik. Tak ayal membuat toko kelontong ini selalu ramai pembeli. Apalagi Jalan Raya Narogong selalu macet sehingga banyak pengendara mengenali dan nyengir tertawa melihat pajangan aneh tersebut.

Menurut informasi harga kelontong di toko ini juga murah dan berbagai jenis barang plastik alat rumah tangga dan pecah belah pasti ada. Sehingga banyak pilihan dan pembeli bisa menawar.

Keunikan ini merupakan salah satu daya tarik yang jarang ada di daerah lain. Mungkin hanya satu-satunya di Indonesia bahkan dunia. Kalaupun ada mungkin meniru cara toko tersebut membuat iklan gratis menarik pembeli. SALAM PATRIOT




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline