Lihat ke Halaman Asli

Waduh, Jl. Juanda 'Jalan Nasional' Kok Jadi Pasar Kaget

Diperbarui: 12 Maret 2016   00:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WADUH!!!. Jalan Ir. H. Juanda yang merupakan jalan nasional malah sering macet. Jalan ini yang berstatus jalan nasional (dalam pengelolaan pusat) menjadi titik macet yang menjengkelkan terutama malam hari hingga pagi hari. Penyebab utama adalah maraknya para pedagnag sayuran menggelar dagangan seenaknya. 

Meski dengan alasan urusan perut, para pedagnag sulit untuk ditertibkan padahal mampir setiap hari tidak jauh dari lokasi ada mobil patroli Satpol PP 'mangkal' melakukan pengawasan. Sudah bertahun -tahun penertiban lokasi ini dilakukan namun tidak pernah tuntas.

Repotnya, ada saja oknum yang melakukan pungutan liar ke pedagang sehingga pedagang merasa sudah membayar dan diijinkan menggelar dagangannya. Pungutan tersebut dengan dalih uang keamanan dan kebersihan. 

Para pengguna jalan dan pejalan kaki merasa heran, dengan keberadaan pedagang yang menutup jalan raya secara leluasa. Repotnya sampah 'basah' dari sisa sayuran menumpuk dan baru sekitar pukul 08-08 pagi diangkut dengan mobil sampah. Upaya mennggiring para pedagang untuk berdgang ke adalam pasar Baru dan menempati kios-kios yang sepi tidak pernah berhasil dengan berbagai alasan.

Sementara jika berdagang di jalan raya pengeluaran sedikit dan langsung ketemu pembeli yang malas ke dalam pasar. Kalau permaslahan ini dibiarkan terus-menerus akkan semakin sulit dilakukan penertiban karena permasalahan makin komplek. [caption caption="Para pedagang menutup jalan raya menimbulkan kemacetan. (Foto; Gusdidit) "][/caption]       




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline