Lihat ke Halaman Asli

Gunawan Sundani

Mahasiswa PRODI PBSD(Pendidikan Bahasa Sastra Daerah)

Penyerahan Mahasiswa/I KKN Desa Timbang

Diperbarui: 15 Juli 2024   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senin, 15 Juli 2024. Dokpri

Kuliah Kerja Nyata adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN berlangsung selama 45 hari yaitu dari tanggal 15 Juli-29 Agustus.

Pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2024 Universitas Muhammadiyah Kuningan telah melaksanakan kegiatan pelepasan Mahasiswa/I Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kami kelompok Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, selain mengikuti pelaksanaan pelepasan kami juga melaksanakan penyerahan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  kepada Pihak aparat Desa Timbang. 

Kelompok KKN Desa Timbang Yang dibimbing langsung oleh Ibu Badroeni, M.Pd. Menegaskan bahwa harus banyak kordinasi dan komunikasi agar seluruh program kerja yang telah dirancang oleh kami dapat terrealisasikan dengan baik. Kami mahasiswa/I kelompok KKN Desa Timbang diterima dengan baik oleh kepala Desa serta jajarannya. 

Bapak Ali selaku kepala desa Timbang menyatakan bahwa aparat desa siap membantu dalam pelaksanaan Program kerja selama Mahasiswa/I masih melaksanakan KKN di Desa Timbang dengan kemampuannya.

Gunawan sebagai ketua Kelompok KKN di Desa Timbang menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat hususnya kepada seluruh pihak Desa timbang karena telah diterima dengan baik dan bersedia membantu selama kegiatan KKN berlangsung.

Setelah penyerahan dilanjutkan dengan foto bersama sebagai bukti bahwa kegiatan tersebut sedang melaksanakan penyerahan dari DPL kepada pihak Desa. Penyerahan tersebut merupakan salah satu tahapan awal sebelum pelaksanaan KKN yang tidak kalah penting dari kegiatan-kegiatan lainnya. 

DPL juga memiliki kewajiban untuk mendapingi Mahasiswa/I dilapangan selama kegiatan KKN berlangsung. Selain itu juga DPL perlu mengetahui kebutuhan dan keluhan-keluhan mahasiswa/I selama kegiatan KKN berlangsung supaya DPL bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh Mahasiswa-Mahasiswinya. Maka dari itu selaras dengan yang telah disampaikan oleh Ibu Badroeni M.Pd. Bahwa Mahasiswa/I ini perlu banyak kordinasi dan komunikasi yang baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline