Lihat ke Halaman Asli

gunawan silalahi

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Mahasiswa KKN 139 UINSU Melakukan Silaturahmi dengan Remaja Masjid Al-Falah dengan Tujuan Membangun Silaturahmi

Diperbarui: 8 Agustus 2024   01:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto : Kelompok 139 (Dokpri)

Pada hari Jumat, 2 Agustus 2024, Desa Suka Damai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, menjadi saksi kerjasama yang produktif antara Koordinator KKN 139, Muhammad Andreansyah, dan Ketua Remaja Masjid Al-Falah, Bang Nanda. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN 139 yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan mengembangkan potensi anak-anak di desa tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Masjid Al-Falah, Muhammad Andreansyah dan Bang Nanda mendiskusikan rencana pelaksanaan Festival Anak Sholeh. Acara ini dirancang untuk menampilkan bakat dan kreativitas anak-anak di Desa Suka Damai serta memberikan wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan yang sudah ada. Lomba ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang prestasi tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan rasa percaya diri anak-anak dan mempererat tali persaudaraan di komunitas.

Festival Anak Sholeh dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Agustus 2024. Kolaborasi antara mahasiswa KKN 139 dan remaja Masjid Al-Falah diharapkan dapat mempermudah penyelenggaraan acara dan menjadikannya sukses. Acara ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara anak-anak remaja masjid dan mahasiswa, serta memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara mahasiswa KKN dan masyarakat Desa Suka Damai, serta meningkatkan partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan di desa. Kesuksesan Festival Anak Sholeh akan menjadi salah satu pencapaian penting dalam upaya KKN 139 untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline