Lihat ke Halaman Asli

Gunawan Sianturi

Content Writer

Review Film Oppenheimer, Lomba Buat Musnahkan atau Memenangkan Perang Manusia?

Diperbarui: 23 Juli 2023   00:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Ulasan Oppenheimer review/ sumber/iMDb)

Berikut akan diulas perihal review film Oppenheimer, terdapat kesan perlombaan untuk menciptakan senjata pemusnah massal dibungkus dengan alasan 'perdamaian dunia'.

"Oppenheimer" merupakan sebuah film biopik yang berfokus menceritakan kisah Julius Robert Oppenheimer (1904-1967) berasal dari keluarga kaya Yahudi dan mengaku sebagai "sesama pengelana" Partai Komunis Amerika Serikat.

Julius digambarkan sebagai pribadi yang rentan terhadap depresi, dia adalah seorang ahli kimia dan fisikawan yang luar biasa serta pelopor mekanika kuantum, dan berteman dengan Albert Einstein.

Film Oppenheimer juga menujukkan kilas balik peristiwa pada tahun 1943, saat ia diangkat sebagai direktur ilmiah Proyek Manhattan yang sangat rahasia di Los Alamos sebagai bagian dari perlombaan senjata melawan rezim Nazi selama Perang Dunia II.

Dianggap sebagai bapak bom atom, Oppenheimer menentang senjata termonuklir (bom H) setelah perang sambil berkampanye untuk mengontrol negara-negara internasional dalam menggunakan atau mengembangkan jenis senjata ini.

Ketika saya memutuskan untuk menonton film Oppenheimer di CGV Cinemas Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (19/7/2023) pukul 15.30 WIB.

Saya menemukan tidak banyak penonton anak-anak, sebagian besar orang dewasa yang mengisi bangku pemutaran perdana Oppenheimer di CGV Cinemas Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (19/7/2023) pukul 15.30 WIB.

Setelah menyaksikan film Oppenheimer, tangan saya tentu tidak ingin diam saja dan ingin mengulas film tersebut sesegera mungkin.

Berikut adalah review film Oppenheimer yang rilis dan tayang hari ini, (19/7/2023) pukul 15.30 WIB di CGV Cinemas Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (19/7/2023) pukul 15.30 WIB.

Review Oppenheimer

Ulasan Oppenheimer ini dibuat berdasarkan pengalaman menonton penulis Kompasiana, dan juga beberapa rangkuman dari berbagai referensi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline