Lihat ke Halaman Asli

gunawan aribowo

fasilitator

Tetesan Keringat Punggawa Negeri

Diperbarui: 23 Juni 2023   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Yogyakarta, Juni, setengah tahun perjalanan waktu meninggalkan bilangan kalender 2023.


Ragam tata kelola pemerintahan, pembangunan,pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat,penanggulangan bencana menggeliat meminang kemuliaan jagad Rongkop,sebuah wilayah di sisi selatan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dibutuhkan tanggungjawab untuk memulai. Melalui perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan,pelaporan,pertanggungjawaban, Kapanewon Rongkop mempunyai komitmen mewujudkan tata kelola yang  diamanatkan Undang-Undang Desa.

Dokpri

Sebagai bentuk tanggungjawab, Jawatan Praja bersama Jawatan Kemakmuran marathon melakukan pengukuran hasil kerja Pemerintah Kalurahan dan Lembaga Kalurahan yang dikemas dalam kegiatan monitoring.

Dokpri

Kepala Jawatan Praja Kardiyono, S.I.P., M.M. mengatakan bahwa monitoring merupakan upaya untuk mengetahui kesesuaian  realisasi kegiatan yang disandingkan dengan perencanaan. "Diharapkan kegiatan monev bisa memotret hasil kerja pemerintah, lembaga, dan semua komponen Kalurahan", ujarnya saat monitoring Jumat(23/06/2023).

Dokpri

"Kegiatan monitoring adalah upaya untuk mengukur hasil dan dampak program. Setiap kegiatan terukur hasilnya, ditandai dengan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat", ungkap Rahmawati, S.I.P., M.M. Kepala Jawatan Kemakmuran Rongkop.(G.aribowo)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline