Lihat ke Halaman Asli

Gunawan

TERVERIFIKASI

Dosen

Baru 1,5 Tahun Jadi Gubernur DKI, Kekayaan Jokowi Melebihi SBY

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jokowi terlanjur dicintai rakyat (sumber foto: kompas.com)

[caption id="" align="aligncenter" width="546" caption="Jokowi terlanjur dicintai rakyat (sumber foto: kompas.com)"][/caption]

Tak heran Jokowi menjadi sorotan awak media. Tak heran para politisi dan pejabat lain iri pada Jokowi. Masalahnya baru 1,5 tahun Jokowi menjabat jadi gubernur DKI, kekayaan Jokowi meningkat tajam. Ya, bahkan melebihi kekayaan SBY yang menjabat 10 tahun jadi presiden yang sebentar lagi lengser dan kemungkinan besar akan digantikan oleh Jokowi.

Maka cibiran dan tuduhan bahwa Jokowi korupsi pun santer dimana-mana. Apalagi ada kasus bus dari China yang katanya karatan. Semua sibuk menuduh Jokowi. Tapi anehnya tuduhannya hanya bualan dan tak ada yang mengadu ke KPK kalau Jokowi korupsi.

Kalau memang punya bukti bahwa Jokowi korupsi dan punya bukti tak usah berkoar-koar di media sosial, langsung saja lapor ke KPK gitu aja kok repot. Jadi tuduhan yang hanya isapan jempol itu tk lain dan tak bukan hanya bertujuan memfitnah Jokowi yang semakin kaya bahkan melebihi kekayaan para capres yang lain. Anda bisa membaca di artikel saya yang  berjudul Ternyata Jokowi capres paling kaya.

Kekayaan tak terhingga dan tak ternilai yang dimiliki Jokowi dan tidak dimiliki oleh pejabat yang lain ini sangat membuat iri sehingga mereka heran mengapa Jokowi memiliki kekahyaan yang dahsyat walau baru 1,5 tahun jadi gubernur di DKI. Inilah yang menjadikan Jokowi selalu difitnah dan dibully agar kekayaan itu berpindah kepada mereka-meraka yang syirik kepada Jokowi.

Kekayaan yang tak ternilai yang diperoleh Jokowi  dari rakyat murni pemberian rakyat secara sukarela. Apa kekayaan rakyat yang diberikan kepada Jokowi sehingga melebihi kekayaan SBY yang sudah menjabat 10 tahun. Kekayaan yang tak ternilai harganya ini tak dimiliki oleh pejabat lain. Kekayaan ini dulu dimiliki bungh Karno,pak Harto,dan Pak SBY namun akhirnya kekayaan itu berpindah ke pak Jokowi.

Pak SBY dulu memiliki kekayaan ini namun sekarang mulai berkurang seiring dengan perjalanan waktu. Apa sih kekayaan yang tak ternilai yang bikin iri capres yang lain sehingga mereka mati-matian ingin merebut kekayaan ini dari Jokowi?

Ternyata kekayaan yang tak ternilai ini adalah rasa cinta, ya rasa cinta dari rakyat untuk pak Jokowi semakin meningkat dan terus meningkat. Rasa cinta ini diiringi dengan timbulnya kedekatan rakyat dengan sosok jokowi. Kecintaan ini timbul karena kesahajaan pak Jokowi dan kedekatan beliau kepada warganya di DKI. Rasa cinta ini bergema dan menggelora samapi keujung-ujung pelosok Indonesia. Rasa cinta dan dicintai rakyat adalah kekayaan yang tak ternilai, sehingga siapa saja yang telah mendapatkan kekayaan ini akan menjadi pemimpin yang beruntung dan inilah yang membuat capres lain bingung mengapa pak jokowi bisa mendapatkan kekayaan ini?

"Cinta dari rakyat sudah tertambat pada seorang Jokowi, walau fitnah dan hujat kalian hujamkan kepada Jokowi, cinta rakyat tak akan berpaling ke lain hati".

Salam Kompasiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline