Lihat ke Halaman Asli

Gunawan

TERVERIFIKASI

Dosen

Teruslah Menulis yang Bermanfaat Agar Dicentang Biru

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Siapa sih yang gak pengen dapat centang warna biru. Warna ini konon artinya tulisan kita sudah dipercaya dan tidak ada unsur hoax. Centang biru menandakan penulis sudah tidak asal-asalan menulis,asal banyak yang baca, asal bikin ribut dan asal-asalan lainnya.

Dengan warna biru ini artinya penulis sudah ada dalam kasta "Brahmana". Kalau masih hijau itu artinya masih level kasta "Waisa". Saya tak berani bilang "sudra" untuk yang belum terverifikasi nanti ada yang marah hehe.

Pembagian kasta-kasta ini bisa sebagai pemacu menulis bagiku. Tiap hari pun menulis kalau tak bermanfaat tak akan dapat centang biru. Walau artikel sering TA tapi tak ada manfaatnya hanya aktual saja tak bisa serta merta admin memberi centang biru.

Konon centang biru ini merupakan "hadiah" dimana sepenuhnya hak prerogatif Admin untuk memberinya kepada siapa yang dianggap layak dan tak bisa diganggi gugat.

Buat saya biru atau hijau sangat besar pengaruhnya. Makanya saya akan berusaha semangat menulis dan mengubah haluan agar tulisan-tulisan saya bisa lebih bermanfaat.

Bagaimana menurut anda? Mohon doa restunya ya....

Salam Kompasiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline