Lihat ke Halaman Asli

Surga Kecil Tersembunyi di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan

Diperbarui: 5 Maret 2016   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan merupakan  sumber keceriaan bagi para makhluk tuhan yang paling sempurna, berlibur tidak selalu tentang pengeluaran dana yang besar. Banyak tempat-tempat sederhana yang bisa anda kunjungi yang memberikan suasana menyenangkan. Seperti perjalanan kami yang kami namakan perjalanan “RAPA RAPA TRIP” (Perjalanan Tak Terduga). Minggu kemarin (14/02/2016)

[caption caption="Air Terjun Lengngan Terletak di Desa Laiya Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros."][/caption]

Entah kenapa Rapa-Rapa Trip lah yang terlintas dipikiran saya ketika hendak ingin berpergian, alasa saya pun kepada orang yang saya ajak ataupun sebaliknya memiliki alasan karena saya tidak pernah merencanakan suatu hal, mungkin karena saya percaya bahwa semua di dunia ini tidak ada yang sengaja melainkan semua sudah diatur oleh Allah S.W.T

Suasana di puncak air terjun yang langsung menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.
Pada kesempatan kali ini saya memutuskan untuk mengetikkan perjalana saya ini karena inilah Air Terjun yang sangat puas datangi, ketimbang air terjun sebelumnya yang terdapat di sekitar wilayah indonesia, Provinsi Sulawesi selatan khsusunya di Kabupaten Maros yang bertempatkan di Kecamatan Cenrana Desa Laiya, Dusun Bontomanai sebuah perkampungan yang terbentuk akibat pertemuan tempat persinggahan para tentara geriliya.

[caption caption="Di Puncak Air Terjun Lengngang."]

[/caption]

Ada beberapa faktor yang membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Selain keindahan, rasa kekeluargaan juga di tunjukkan di tempat ini. Keadaan yang tidak pernah saya temui ketika saya berada di sebuah kopleks perumahan yang bisa dikatakan tertutup. Meskipun kondisi jalanan masih buruk, ternyata Air Terjun Lengang selalu kedatangan pengunjung yang sangat banyak. Suasana Desa Laiya serta warga di sekitar Air Terjun Lengang juga sangat ramah terhadap pengunjung yang datang.

Mungkin sudah diatur sayapun bertanya kepada seorang warga untuk menitipkan kendaraan kami dan ternyata bapak tersebut merupakan Kepala Dusun Bontomanai’ dan akhirnya kediamannyalah yang kami jadikan tempat peristerahatan kami dan sekaligus untuk membersihkan diri kami dari sisah siah lumpur yang menghisasi tangan dan kaki kami.

[caption caption="Bersantai dan menjaga lingkungan sangat cocok untuk menikmati tempat ini."]

[/caption]

Pada kesempatan yang sangat tidak bisa kami lupakan ketika melihat akses jalan menuju dusun ini sangatlah sulit bagi para pemula, sayapun didesak dari dalam hati dan rasa ingin tahu ditambah jiwa wartawan yang selalu ingin memahami apa yang sudah diketahuinya sayapun bertanya langsung pada hasil Musrembang desa tersebut, dengan sangat ceria pak dusunnya menjawab Insyaallah pak desa sudah meamsukkannya ke dalam RPJMDES dan secepatnya akan segara dibangun jalanan yang akan menjadi akses menuju dusun ini.

[caption caption="Dibawah Air Terjun Lengngang"]

[/caption]

Suasana ini sangatlah membuat anda ingin kembali ke sini.
Sayapun dengan tanpa lelah mendengarkan kabar tersebut langsung sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalan menuju Air Terjun Lengang tersebut, capek pun langsung hilang ketika melihat suguhan alam yang sangat indah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline