Lihat ke Halaman Asli

Gugun Gunaldi

Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN WALISONGO

Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Kuningan Jawa Barat

Diperbarui: 24 November 2023   05:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://salsawisata.com/telaga-biru-cicerem-kuningan/

Kuningan merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat, muncul sebagai wisata yang menggabungkan kekayaan budaya dan wisata alam yang memikat. Terletak di kaki Gunung Ciremai, keberadaannya menciptakan latar belakang alam yang menakjubkan. Gunung Ciremai sebagai ikonnya, memberikan keindahan pemandangan serta  peluang untuk eksplorasi wisata alam ke tempat-tempat berikut.

Kalian punya rencana berlibur ke Kuningan? Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Kuningan bisa kalian kunjungi bersama keluarga atau teman-teman!

Rekomendasi Wisata Alam Kuningan untuk Liburan

1. Telaga Biru

            Telaga Biru Cicerem mempunyai keindahan air yang jernih dan banyak dikelilingi pepohonan yang hijau. Telaga biru mempunyai daya tarik tersendiri warna airnya gradasi antara biru dan hijau tosca. Memiliki ayunan diatas telaga yang diikatkan kepada pohon, biasanya wisatawan berfoto pada ayunan karena di telaga nya banyak ikan-ikan yang sangat cantik. Kombisansi  itulah membuat foto kita menjadi sangat bagus.

Telaga Biru Cicerem terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan

2. Woodland

https://jabar.tribunnews.com/2023/06/18/sosorodotan-pelangi-wahana-baru-di-objek-wisata-alam-woodland-kuningan-pengunjung-pun-antreInput sumber gambar

            Woodland mengangkat konsep wisata alam terbuka. Adapun wahana bermain outdoor di setiap sudut woodland baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Tidak lupa woodland juga memiliki kolam renang, tempat wisata yang memiliki kolam renang merupakan nilai plus. Ada juga beberapa wahana yang seru mengundang adrenalin antara lain berkuda, flying fox, panahan, rainbow side (seluncuran pelangi), sepeda gantung, dan wahana bermain anak.

Woodland terletak di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline