Lihat ke Halaman Asli

Gufransyah

mahasiswa

Mahasiswa UMM Gelar Kegiatan di SD N 04 Hu'u "Sosialisasi Terkait Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan"

Diperbarui: 27 September 2022   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 02 Gelombang 7 dari Universitas Muhammadiyah (UM) Malang yang dilakukan di SD NO.04 HU'U Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB dengan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Ibu Falistya Roisatul Mar'atin Nuro, S.Pd., M.Pd ini dilaksanakan pada, senin (7/9).

Pada sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa-siswi dan guru SD NO. 04 HU'U dan beberapa perwakilan anggota PMM yakni Feby Febrianti dan Nurhesti.

Sosialisasi diikuti oleh beberapa siswa dan siswi yang diambil perwakilan kelas 5 siswa lalu di kumpulkan di salah satu ruang kelas V. Materi sosialisasi itu sendiri berkaitan dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah serta tidak membuang sampah sembarangan.

dokpri

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami juga di SD NO. 04 HU'U dengan cara melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam maupun di luar sekolah lalu hari besok akan diadakan kerja bakti di SD NO. 04 HU'U bersama warga sekolah," ujar Feby Febrianti, mahasiswa UMM.

"Kami harapkan semoga kegiatan seperti selalu di tingkatkan dan bisa memberikan manfaat serta edukasi kepada siswa siswa di sekolah ini," ucap Hadijah, Kepala Sekolah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline