Lihat ke Halaman Asli

Viktor Done

Jurnalis Warga

Mendukung Layanan Internet KMAN VI, Telkom Papua Bantu Modem Orbit

Diperbarui: 18 Oktober 2022   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan Modem Orbit Oleh Telkom Papua Kepada Panitia KMAN VI (Dokpri)

 

Guna mendukungan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN VI ) yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 - 30 Oktober 2022, di Tanah Tabi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura Telkom Papua memberikan lima ( 5 ) Modem Internet Orbit untuk layanan Internet di beberapa tempat yang dilakukannya sarasehan KMAN VI. 

Secara simbolis diserahkan langsung oleh JM Telkom Papua, Agus Widiharsana,  kepada koordinator bidang INFOKOM Panitia KMAN VI, Gustaf Griapon, ST., di Ruangan Rapat Telkom BASGE Jayapura pada Selasa, 18 Oktober 2022. 

Bentuk Modem Orbit (Dokpri)

Modem Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik, serta paket data yang bisa Anda gunakan tanpa perlu berlangganan.

Keunggulan Modem Orbit yaitu mampu mencakup wilayah yang lebih luas. Berbeda dari IndiHome yang menggunakan kabel, untuk bisa terhubung dengan internet, Orbit mengandalkan jaringan seluler 4G seperti dari Telkomsel. 

Perlu diketahui bahwa penyelenggaraan sarasehan KMAN VI ini akan berlangsung di kampung - kampung yang layanan Internet atau kecepatan internetnya masih lemah. 

Sehingga, nantinya Modem Orbit sangat membantu saat sarasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN VI ) dalam berinternet guna membangun komunikasi dengan siapa saja dari tempat dimana kegiatan berlangsung. ( Vihky ) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline