Lihat ke Halaman Asli

Grizzells

Saya manusia

Bahasa gaul emak VS slang word anak

Diperbarui: 14 November 2021   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pin.it/4O6ljL4

Halooo gaisssss apa kabs nih, jumpa lagi bersama gue author yang paling sabi dibidang apa aja yang lo semua udah pasti rindu-rinduinkan soalnya emang akhir-akhir ini gue lagi banyak tugas numpuk, biasalah anak sibuk yekann. Berikut adalah contoh opening author yang terkesan sok asik dan merasa seperti penulis handal padahal tulisan ini baru tulisan ke 2 dia.

Kali ini saya akan membahas Slang word atau yang biasa kita sering sebut bahasa gaul adalah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan lawan bicara kita dan biasanya slang word ini digunakan dengan seseorang yang sudah dianggap akrab dan dekat, dikarenakan agar terlihat lebih akrab dan ga terdengar bosenin dan canggung saat melakukan komunikasi. Kali ini saya telah melakukan wawancara kecil - kecilian mengenai bahasa anak gaul yang pernah mereka gunakan sewaktu masih muda, kali ini narasumber saya terdapat 2 orang yaitu  ibu kandung saya dan tetangga saya yang kebetulan sudah akrab.

Hasilnya yaitu saya telah menemukan banyak bahasa gaul yang tidak pernah saya dengar sebelumnya dikarenakan sudah hampir punah sepertinya. Berikut kata gaul yang pernah jadi trending di taun 80 an berdsarkan narasumber yang bernama Lamaria Sirait umur 47 tahun yang bekerja sebagai wiraswasta, saat masih muda beliau sering menggunakan kata sebagai berikut;

Alamakjang

Alamakjang merupakan slang word yang digunakan untuk ekspresi kaget dan kagum, seperti contoh “alamakjang liat ada laki-laki ganteng nian disana”

Nian

Nian merupakan slang word yang mempunyai arti banget, contoh penggunaannya seperti “aku capek nian abis lari-larian sama dia”

Astaga Naga

Astaga Naga merupakan slang word yang mempunyai kegunaan yang sama seperti alamakjang yaitu untuk ekspresi kaget atau kagum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline