Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST. Tulisan lain bisa dibaca di https://www.kliksaja.id/author/33343/Greg-Satria

Prediksi West Ham vs Manchester United dan Arsenal vs Liverpool, Tuan Rumah Tengah Limbung

Diperbarui: 27 Oktober 2024   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seleberasi pemain Liverpool di sebuah laga Premier League. Sumber : REUTERS/David Klein via cnnindonesia.com

Dua partai besar tersaji di London, Minggu (27/10/2024) malam nanti. Namun sayangnya, kedua tuan rumah dalam kondisi sedang limbung. West Ham United pekan lalu dihancurkan Tottenham Hotspur 1-4 di Premier League, sedangkan Arsenal ditumbangkan Bournemouth 0-2 dan menjauhkan mereka dengan sang penantang malam ini, Liverpool.

Menutup matchday 9 Premier League, West Ham bakal menjamu Manchester United di Stadion Olimpiade London pukul 21.00 WIB. Sedangkan pukul 23.30 malam WIB, Emirates Stadium menyuguhkan bigmatch klasik Arsenal kontra Liverpool.

The Hammers, West Ham benar-benar dibuat bertekuk lutut oleh Spurs, Sabtu (19/10/2024) malam. Gol pembuka Mohammed Kudus dibalas tuntas berondongan gol Dejan Kulusevsi, Yves Bissouma, gol bunuh diri Alphonse Areola, dan Son Heung-min. Bahkan saking frustasinya, Kudus kehilangan akal dan mendapat kartu merah atas insidennya dengan Micky van de Ven.

Praktis pemain Ghana itu akan absen malam nanti melawan Setan Merah. Tim tamu mempunyai bekal lumayan, setelah mengimbangi Fenerbahce-nya Jose Mourinho 1-1 tengah pekan lalu. Kelelahan mungkin menjadi atensi, namun tidak bagi Bruno Fernandes yang menepi karena kartu merah di matchday 3 Europa League tersebut.

Dan duel terbesar minggu ini, akan menentukan apakah Arsenal bisa bersaing meraih titel di akhir musim. The Gunners kedatangan Liverpool asuhan Arne Slot, yang baru saja dilengserkan Manchester City semalam. Cedera sejumlah pemain membuat Mikel Arteta agak kelimpungan menerapkan strategi menyerangnya.

Sementara itu Arne Slot tengah dalam tren sangat positif membesut Liverpool. Dari 12 laga sejak awal musim, ia membukukan 11 kemenangan dan hanya sekali kalah 0-1 saat berjumpa Nottingham Forest. Pekan lalu, The Reds memukul Chelsea 2-1 dan RB Leipzig 1-0, sudah bisa menegaskan potensi laten dari kehadiran sang meneer.

Poster laga West Ham vs Manchester United. Sumber : www.dazn.com

West Ham vs Manchester United, Rasmus Hojlund Tak Boleh Disimpan Lagi

Rasmus Hojlund menjadi sosok yang membawa gairah dalam tim saat Manchester United menang 2-1 atas Brentford pekan lalu. Satu golnya menegaskan dominasi rekor apik Setan Merah atas The Bees di Old Trafford. Tengah pekan lalu, ia kembali tampil sebagai pengganti Joshua Zirkzee kala melawat ke markas Fenerbahce, dan sempat membuat beberapa peluang penting.

Namun malam nanti di markas The Hammers, Hojlund tidak boleh disimpan lagi dan harus menunjukkan ledakannya sedari awal babak. Mumpun juga, tim yang mereka hadapi gawangnya sangat rentan kebobolan. Sejak awal tahun kalender 2024, 13 laga beruntun dilakoni Jarrod Bowed dkk dengan selalu kebobolan di Stadion Olimpiade London.

Hojlund yang tengah mencari gol keduanya di liga, atau yang ketiga di musim ini, bakal mendapat bantuan berarti dari Bruno Fernandes yang dalam kondisi super-fit. Waktu istirahat sudah didapatkan olehnya dampak skorsing di Europa League, kini saatnya sang kapten bisa membawa timnya melangkah lebih dekat ke delapan besar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline