Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST. Tulisan lain bisa dibaca di https://gregsatria31.blogspot.com/

Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham dan Ipswich Town vs Everton, Dua Laga Berimbang

Diperbarui: 19 Oktober 2024   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ange Postecoglou kala memimpin Spurs di laga Premier League. Sumber : Reuters/Peter Cziborra via www.bola.okezone.com

Premier League akan kembali bergulir akhir pekan ini. Dua laga seimbang akan tersaji pada Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Tottenham Hotspur membuka matchday ke-8 dengan menjamu West Ham United pada pukul 18.30 WIB. Kemudian, dilanjutkan duel papan bawah antara Ipswich Town vs Everton yang kick-off pukul 21.00 WIB.

Spurs di laga sebelumnya terkena comeback brutal oleh tuan rumah Brighton (6/10/2024). Laga yang berakhir dengan kekalahan 2-3 bagi Spurs ini, awalnya terlihat mudah dengan dua gol yang dicetak oleh Brennan Johnson dan James Madisson. Namun, spirit Brighton tidak kendor dan membalas tuntas dengan tiga gol yang jadi kakalahan paling menyesakkan bagi Ange Postecoglou.

Manajer Spurs itu harus kembali fokus membangun mental timnya yang sementara bercokol di peringkat 9. Lawan yang datang adalah tetangga sekota yang cukup tricky, yakni West Ham United. Skuad asuhan Julen Lopetegui hanya tertinggal 2 poin dari Spurs, sehingga jika kembali kalah, Son Heung-min dkk akan semakin terjerembab.

Bekal West Ham sebelum jeda internasional, adalah dengan mengalahkan Ipswich Town 4-1 di London (5/10/2024). Empat pemain depan mereka mencetak masing-masing sebuah gol, dan ini menghapus hasil buruk usai dipermak Chelsea dan Liverpool di dua ajang berbeda.

Di Portman Road, duel papan bawah akan tersaji dengan cukup keras. Tuan rumah Ipswich hanya terpaut satu poin dengan Everton pasti memaksimalkan laga ini untuk mendapat tiga poin. Namun ini tidak mudah, Everton mulai bangkit dengan meraup 5 poin dari 3 laga terakhirnya.

Ilustrasi logo Tottenham Hotspur vs Wet Ham. Sumber : www.dazn.com

Tottenham Hotspur vs West Ham, Potensi Kelelahan Skuad Inti

Dua tim ini mempunyai skuad inti yang tersebar sebagai anggota Timnas di negara-negara non Eropa. Spurs mempunyai Christian Romero, Yves Bissouma, dan Pape Matar Sarr yang disibukkan dengan agenda internasional bulan Oktober, sementara The Hammers punya Mikhail Antonio, Mohammed Kudus, Guido Rodriguez, dan Lucas Paqueta. Potensi kelelahan akan timbul malam nanti.

Menjadi satu keuntungan bagi Spurs, kapten mereka Son Heung-min tidak dipanggil Korea Selatan karena sedang cedera. Dua minggu di London, membuat cederanya terkonfirmasi pulih dan ia siap untuk diturunkan di laga ini.

Kekalahan dari Brighton jelas menunjukkan bagaimana kenaifan dalam permainan Ange Postecoglou yang ingin terus menekan lawan kendati sudah diberi keunggulan. Keseimbangan harus bisa diciptakan dari lapangan tengah, dan peran dari Rodrigo Bentancur sangat besar malam nanti. Kebetulan ia juga absen membela Uruguay karena suspensi, jadi dalam level fitness yang sempurna.

Bersama James Madisson, Bentancur akan terlibat pertarungan fisik melelahkan dengan Tomas Soucek dan Gudio Rodriguez. Sedikit menguliti kelemahan West Ham, patron sepakbola kick and rush dari ex pelatih David Moyes, masih belum hilang benar ketika dirubah oleh Julen Lopetegui menjadi permainan bolah pendek. Set play di lapangan masih kagok atas perubahan ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline