Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST. Tulisan lain bisa dibaca di https://gregsatria31.blogspot.com/

Prediksi Lazio vs Nice dan Ferencvaros vs Tottenham Hotspur, Manfaatkan Bekal Bagus di Liga

Diperbarui: 3 Oktober 2024   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dominic Solanke merayakan golnya bersama Archie Gray pada laga melawan Qarabag (26/9/24). Sumber :  AFP/GLYN KIRK via kompascom

Lazio dan Tottenham Hotspur baru saja menang secara gemilang di liga masing-masing pada akhir pekan lalu. Bekal bagus tersebut harus dimanfaatkan kala menjalani matchday 2 Europa League malam nanti.

Kamis (3/10/2024) pukul 23.45 malam WIB, di Olimpico Stadium, Lazio akan kedatangan tamu dari Prancis, Nice. Sementara itu Spurs yang seminggu belakangan mahsyur usai menganvaskan Manchester United, harus melawat ke kandang Ferencvaros.

Biancoceleste menghempaskan tuan rumah Torino yang sempat memimpin klasemen Serie A, dengan skor 3-2 (29/9/2024). Skuad asuhan Marco Baroni mampu menahan penguasaan bola Il Toro, dan lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Lawannya kali ini adalah Nice, yang usai menang telak 8-0 atas St Etienne, malah menurun performanya lewat hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad di matchday 1 dan memperoleh skor kacamata kala melawat ke kandang Lens (28/9/2024). Tanguy Ndombele dkk kini masih tertahan di urutan ke-9 Ligue 1.

Di Groupama Arena, Budapest, pemimpin klasemen liga Hungaria Ferencvaros berkesempatan menjajal strategi menyerang Ange Postecoglu yang mampu melumat Manchester United 3-0. Minggu (29/9/2024) lalu, kartu merah yang diterima Bruno Fernandes turut membantu Brennan Johnson dkk menang secara meyakinkan di Old Trafford.

Ilustrasi logo Lazio vs Nice. Sumber : www.dazn.com

Lazio vs Nice, Adu Peran Informan Penting

Meskipun berbeda kutub sepakbola, dua tim papan tengah Eropa ini memiliki seorang informan penting di masing-masing kubu. Mateo Guendouzi tentu sangat mengenal permainan klub-klub negara asalnya, sementara pengalaman Tanguy Ndombele menaklukkan Italia melalui Napoli dua musim lalu, bisa sangat berharga bagi Nice.

Kedua pemain ini bisa langsung bertarung di lini tengah Stadion Olimpico malam nanti. Guendouzi, mantan pemain Arsenal, sedang dalam tren bagus usai turut mencetak sebuah gol pada kemenangan atas Torino akhir pekan lalu.

Allenatore Marco Baroni masih akan mempertahankan kebijakan rotasinya di Europa League musim ini. Pada laga perdana ketika bersua Dynamo Kiev, ia menyimpan Mattia Zacagni, Taty Castellanos, serta Guendouzi di bangku cadangan. Hebatnya, Biancoceleste mampu menang 3-0 pada laga tandang tersebut.

Kebijakan ini mungkin akan tetap dipertahankan malam nanti. Pedro dan Loum Tchaouna akan mendapat kepercayaan tampil sebagai starter. Mempunyai dua tim yang sama baiknya, menjadi satu keuntungan tersendiri menghadapi jadwal padat musim ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline