Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST. Tulisan lain bisa dibaca di https://gregsatria31.blogspot.com/

Prediksi Arsenal vs Leicester City dan Wolverhampton vs Liverpool, Jangan Sampai Tertinggal Citizens

Diperbarui: 28 September 2024   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Declan Rice dkk saat merayakan kemenangan Arsenal. Sumber : theshortfuse.sbnation.com

Pemuncak klasemen Manchester City memainkan dahulu laga Premier League matchday 6 kontra Newcastle United malam hari ini. Jikalau mereka berhasil menang, maka Arsenal dan Liverpool yang berada di bawahnya harus tampil fokus. Mereka berdua tidak boleh terpeleset agar jangan sampai tertinggal jauh dari Citizens.

Arsenal akan menjamu tim promosi Leicester City di Emirates, Sabtu (28/9/2024) pukul 21.00 WIB. Sementara pukul 23.30 WIB, Liverpool akan bertandang ke Molineux, markas Wolverhampton Wanderers.

Sorotan tajam mengarah ke Arsenal, yang pekan lalu menghentikan rentetan kemenangan Manchester City lewat hasil imbang 2-2 di Etihad. Kartu merah Leandro Trossard di akhir babak pertama, memantik strategi "dark arts" Mikel Arteta yang dicibir banyak pihak.

Kendati demikian, Arteta bisa meredam dengan apik cemoohan itu, usai "tim juniornya" mampu kalahkan Bolton 5-1 di babak ketiga Carabao Cup (26/9/2024). Wonderkid Ethan Nwaneri menjadi sosok protagonis yang mencetak brace (dua gol) di laga tersebut.

Tamu yang mereka hadapi, Leicester City, masih tanpa kemenangan di liga sejauh ini. Jamie Vardy dkk sangat kehilangan sosok Enzo Maresca, di mana belum bisa digantikan Steve Cooper secara apik.

Sementara di Molineux, Wolves yang dilatih Garry O'Neil harus bisa membangkitkan spirit tim di awal musim ini. Mereka masih terbenam di dasar klasemen dengan hanya meraih satu poin. Memori kemenangan 3-0 atas The Reds dua musim lalu bersama Julen Lopetegui, wajib dihadirkan pendukung tuan rumah.

Tentu itu tidak akan mudah terjadi, menilik performa The Reds yang cukup sempurna awal musim ini. Liverpool hanya sekali terpeleset ditaklukkan Nottingham Forest 0-1 di Anfield 14 September lalu. Selebihnya, The Reds membabat habis dengan kemenangan, termasuk saat membungkam West Ham 5-1 di Carabao Cup tengah pekan ini.

Poster laga Arsenal vs Leicester City. Sumber : www.theanalyst.com

Arsenal vs Leicester City, Beruntungnya Leandro Trossard Bisa Main Lagi

Tanpa kehadiran Martin Odegaard yang masih pemulihan cedera engkelnya, The Gunners bisa memainkan lagi Leandro Trossard yang dapat kartu merah saat melawan Manchester City. Beruntung bagi mereka, suspensi partai liga juga diterapkan di Carabao Cup, sehingga Trossard sudah jalani hukumannya saat mereka bertemu West Ham.

Tanpa Trossard, praktis Mikel Arteta minim pilihan di sektor tengah. Ia sudah nyaman memainkan Kai Havertz sebagai penyerang depan, alih-alih memundurkannya sebagai gelandang serang. Jadi, Gabriel Jesus bakal kembali berada di bench malam nanti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline