Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST. Tulisan lain bisa dibaca di https://gregsatria31.blogspot.com/

Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid, Julian Alvarez dan Kawan-Kawan Masih Unbeaten tapi Susah Menang

Diperbarui: 26 September 2024   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol Conor Gallagher ke gawang Rayo Vallecano (22/9/24). Sumber : Getty Images/Quality Sport Images via detiksport

Bersama dengan Barcelona dan Real Madrid, Atletico Madrid tercatat masih belum pernah kalah hingga jornada ke-6 La Liga. Meskipun demikian, ternyata Los Rojiblancos masih susah menang dengan catatan tiga menang dan tiga seri. Jumat (27/9/2024) dini hari WIB adalah kesempatan emas mereka raih tiga poin di kandang Celta Vigo.

Diego Simeone masih belum menemukan formula pakem untuk lini depannya. Inilah yang harus menjadi pusat perhatiannya pada laga nanti. Laga Celta Vigo vs Atletico Madrid akan kick off di Estadio Balaidos pukul 02.00 WIB. 

Alexander Sorloth, Antoine Griezmann, Julian Alvarez, dan Angel Correa silih-berganti dimainkan sebagai starter. Namun tak jarang, mereka justru mencetak gol ketika masuk sebagai pemain pengganti. inilah yang membuat Simeone pusing. Nama paling mendapat sorotan tajam, tentu adalah Julian Alvarez.

Bermaksud keluar dari bayang-bayang Erling Haaland di Manchester City, juara dunia dan Copa America ini masih saja dihinggapi cap sebagai supersub. Jika malam nanti ia mendapat kesempatan starter, harus bisa dibuktikannya dengan masuk di papan skor.

Ilustrasi logo Celta Vigo vs Atletico Madrid. Sumber : www.dailysports.id

Persiapan Celta Vigo vs Atletico Madrid

Kendati jarak di peringkat kedua tim cukup jauh (Atleti rank 4 sementara Celta Vigo rank 9), sebenarnya kedua tim hanya dipisahkan oleh tiga poin saja. Los Rojiblancos mengoleksi 12 poin, sementara Celta Vigo yang sempat jalani start apik di awal musim mempunyai 9 poin.

Tuan rumah asuhan Claudio Giraldez bisa tampil ngotot di awal musim dengan kalahkan Alaves dan Valencia. Namun wajah asli mereka mulai terlihat usai dilibas Villarreal dan Osasuna di jornada berikutnya.

Inkonsistensi ini banyak disebabkan oleh lini belakang mereka yang rapuh karena sudah kebobolan 13 gol. Berbanding terbalik, lini depan mereka justru tampil moncer lewat sumbangan 14 gol. Terbaik ketiga setelah Barcelona dan Real Madrid.

Akhir pekan lalu, Los Celestes tunduk 1-3 di markas Athletic Bilbao. Gol penalti Iago Aspas tak mampu mengejar brace Gorka Guruzeta dan sebuah gol Alvaro Djalo. Nahasnya, Oscar Mingueza cedera di laga tersebut sehingga mungkin menepi pada laga di Balaidos.

Pemain lain yang akan absen adalah Luca de la Torre serta Mihailo Ristic. Dengan demikian, entrenador Claudio Giraldez masih sangat berharap stamina Iago Aspas fit di laga tengah pekan, untuk mendukung Borja Iglesias sebagai ujung tombak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline