Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Ordinary Angels (2024), Ketika "Bapack-Bapack Setrong" juga Membutuhkan Bantuan

Diperbarui: 3 September 2024   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster film Ordinary Angels (2024-indo). Sumber : www.yoursay.suara.com

Sebuah film drama berdasarkan kisah nyata, dibuat oleh produser Jon Gunn yang sebelumnya sering menghasilkan film-film bertemakan rohani. Hasilnya, Ordinary Angels mampu menghadirkan pesan besar yang sangat realistis di kehidupan masa kini, bahwa kemanusiaan di atas segalanya. Juga, "bapack-bapack setrong" pun perlu bantuan dalam masalah rumah-tangganya.

Tidak perlu merasa sungkan, film ini secara reflek akan membuat air mata para kepala rumah tangga akan menetes, bahkan bisa membanjiri pelupuk mata. Memang sedalam itu kisah nyata Edward Schmitt dalam menyelamatkan anaknya, Michelle, dari penyakit atresia bilier.

Ditambah lagi, Jon Gunn memilih dua peran utama yang sangat cocok untuk menggambarkan dua karakter utamanya, para malaikat, Ed Schimtt (diperankan Alan Ritchson) serta Sharon Stevens (Hilary Swank). 

Alan Ritchson yang berbadan tegap besar, mewakili gambaran sempurna seorang ayah single-fighter yang rela melakukan apa saja untuk keluarga kecilnya setelah ditinggal sang istri tercinta.

Sementara itu, Hilary Swank bisa membawakan peran wanita ceria yang sebenarnya jauh di dalam persona itu, merupakan seorang ibu dan pribadi yang rapuh dalam ketergantungan alkohol.

Langsung saya spill di awal, tidak perlu berharap kedua tokoh ini akan bersatu menjadi suami-istri ya... Persahabatan Ed Schmitt dan Sharon di akhir film telah digambarkan tetap kokoh hingga saat ini.

Sinopsis Film Ordinary Angels

Berlatar di daerah Louisville, Kentucky, tahun 1993, Edward Schmitt dan sang istri Theresa, diceritakan di awal film baru saja mempunyai anak kedua yang mereka namai Michelle. 

Diketahui beberapa saat setelahnya, ternyata Michelle (Emily Mitchell) menderita penyakit atresia bilier (penyakit yang menyerang organ hati dan saluran empedu pada bayi).

Cerita langsung skip lima tahun berselang, dengan kabar duka menyelimuti keluarga tersebut, bahwa sang ibu (Theresa) telah meninggal dunia usai berjuang melawan sakitnya. Kini tinggal Ed bersama ibunya, Barbara, yang harus berjuang menjaga Ashley dan Michelle.

Di tempat lain, ada seorang wanita paruh baya yang bekerja sebagai penata rambut, tengah berjuang sembuh dari ketergantungan minuman beralkohol. Sharon Stevens, bahkan sempat mengikuti kelas konsultasi untuk masalah ini seusai dipaksa oleh asistennya Rose (Tamala Jones).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline