Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Villareal vs Atletico Madrid 2-2, Alexander Sorloth Cetak Gol ke Gawang Mantan

Diperbarui: 20 Agustus 2024   05:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok Alexander Sorloth, striker baru Atletico Madrid yang bobol gawang mantan timnya Villareal (20/8/24). Sumber : www.laliga.com

Partai terakhir jornada 1 La Liga menyajikan duel seru antara tuan rumah Villareal melawan tim bertabur bintang Atletico Madrid, Selasa (20/8/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2, di mana satu gol Los Rojiblancos disumbangkan mantan pemain The Yellow Submarine, Alexander Sorloth. 

Laga di El Madrigal sangat seru di babak pertama, dengan masung-masing tim saling berbalas gol. Arnaut Danjuma membuka keran gol menit 18', namun disamakan Marcos Llorente menit 20'. Gol bunuh diri Koke membuat Villareal unggul lagi menit 37', tetapi Sorloth mampu menyamakan lagi di injury time babak pertama.

Di babak kedua tempo menjadi turun, sementara kedua tim saling mencoba beberapa pemain barunya. Skor imbang tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Marcelino Garcia Toral tak bisa mendampingi The Yellow Submarine di pinggir lapangan sebab hukuman yang didapatkannya di akhir musim lalu. Kendati demikian, ia bisa meracik tim dengan apik yang andalkan Yeremy Pino serta Alex Baena sebagai poros serangnya di sisi sayap.

Alex Baena juga berduel di atas lapangan dengan rekan seperjuangan kala mengantar Spanyol meraih medali emas Olimpiade 2024 Paris, yakni Pablo Barrios. Memainkan Barrios sejak awal, berarti Diego Simeone harus mengorbankan Rodrigo De Paul berada di bench terlebih dahulu.

Sorotan di laga ini adalah striker anyar Los Rojiblancos yang dibeli dari Villareal seharga 556 miliar Rupiah, Alexander Sorloth. Kendati hanya tampil di babak pertama, Sorloth mampu cetak satu dan tentu ia tidak merayakan kesuksesannya tersebut di hadapan publik El Madrigal.

Sementara itu Julian Alvarez hanya diberi jatah main Diego Simeone dalam 20' menit terakhir laga. Striker Argentina ini menggantikan peran Antoine Griezmann sebagai penyerang lubang. Banyaknya variasi pemain menyerang ini menjadi satu keunggulan Atletico, kendati Simeone masih harus memikirkan lini belakangnya yang keropos.

Tak ada nama Joao Felix di bangku cadangan Atletico Madrid, ini menandakan proses kepindahannya ke Chelsea akan segera rampung. Jika benar demikian, dari sisi sebaliknya Diego Simeone akan jadi kedatangan pemain top lain, Conor Gallagher.

Jalannya Laga Villareal vs Atletico Madrid

Babak pertama tersaji secara spektakuler dengan empat gol tercipta, dua untuk masing-masing tim. Villareal mengandalkan permainan progresif dan reaktif, sementara Atletico menyerang menggunakan kedua sayapnya.

Samuel Lino memperoleh peluang pertama di menit 15'. Sundulannya memanfaatkan umpan Marcos Llorente masih bisa ditepis Diego Conde sambil terbang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline