Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Chelsea vs Inter Milan 1-1, Enzo Maresca Punya PR Besar Jelang Dimulainya Premier League

Diperbarui: 11 Agustus 2024   23:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Enzo Maresca saat memimpin laga Chelsea di pramusim. Sumber : www.standard.co.uk 

Stamford Bridge, Minggu (11/8/2024) malam WIB menyajikan laga persahabatan antara Chelsea melawan juara bertahan Serie A, Inter Milan. Hampir kalah, The Blues bisa cetak skor di menit akhir untuk memaksa kedudukan sama kuat 1-1.  

Hasil ini melengkapi catatan Chelsea selama pramusim dengan tiga kekalahan, dua kali seri dan hanya sekali menang. PR besar menanti manajer anyar Enzo Maresca, sebab akhir pekan depan mereka sudah harus memulai perjalanan di Premier League melawan Manchester City (18/8/2024)!

Selain bertugas memperbaiki performa teknis permainan Chelsea, Maresca juga punya tugas urgent memangkas skuad Chelsea yang sangat gemuk. Sudah habis waktunya untuk menyeleksi komposisi tim utama. 

Penyerang Inter Milan asal Prancis, Marcus Thuram membuka skor di menit 25'. Pada penghujung laga, sepakan keras Lesley Ugochukwu sukses membobol gawang Yann Sommer yang tampil apik sepanjang laga untuk membuat hasil imbang.

Manajer Chelsea Enzo Maresca akhirnya mendapatkan seluruh personilnya sudah bergabung dalam sesi latihan, minus kapten Reece James yang alami cedera hamstring minor. Pada laga ini pria asal Italia itu menggunakan formasi 4-2-3-1.

Robert Sanchez berdiri di depan gawang sebagai ball-playing goalkeeper. Menemaninya, ada Malo Gusto, Wesley Fofana, Levi Colwill dan juara EURO 2024, Marc Cucurella.

Enzo Fernandez menjadi pengatur permainan di posisi pivot didampingi oleh Romeo Lavia. Di depan mereka berdua, ada Mykhailo Mudryk, Kiernan Dewsbury-Hall, dan Noni Madueke yang menopang Marc Guiu sebagai striker utama. Cole Palmer sudah tersedia di bangku cadangan.

Di kubu Nerazzurri, Simone Inzaghi masih belum membawa El Capitano Lautaro Martinez. Maka ia memainkan formasi 3-5-2 favoritnya dengan beberapa pemain pelapis.

Yann Sommer kembali berada di bawah mistar dengan trio bertahan Yann Bisseck, Francesco Acerbi, dan Carlos Augusto.

Lini tengah Inter Milan disesaki oleh Mateo Darmian dan Federico Dimarco di area sayap, mengapit Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barrella serta Kristjan Asllani. Lini depan dipercayakan Simone Inzaghi kepada duet kembar, Joaquin Correa-Marcus Thuram.

Jalannya Laga Chelsea vs Inter Milan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline