Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Barcelona Vs AC Milan, Lahir Baru Seorang Robert Lewandowski

Diperbarui: 7 Agustus 2024   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Raphinha ketika melepaskan tembakan ke gawang AC Milan, Rabu (7/8/24) WIB. Sumber : Getty Images/Icon Sportswire via www.sport.detik.com

Kedatangan Hansi Flick bagaikan upaya "pembaptisan" bagi Robert Lewandowski yang redup di bawah Xavi Hernandez musim lalu. Penyerang 35 tahun alas Polandia seperti lahir baru, dan mencetak brace (dua gol) kala Barcelona menghadapi AC Milan pada laga pramusim, Rabu (7/8/2024) pagi WIB.

Bertanding di M&T Bank Stadium, Maryland, skor akhir antara Barcelona versus AC Milan adalah 2-2 di waktu normal. Setelah 90' menit berlalu, adu penalti dilangsungkan dan AC Milan menang 4-3.

Rossoneri unggul dua gol cepat saat Luka Jovic mencetak gol menit 10' dan digandakan Christian Pulisic menit 15'. Robert Lewandowski akhirnya sukses membuat Blaugrana menyusul kedudukan lewat golnya menit 22' dan 58'.

Hasil ini menggenapkan tur pramusim Barcelona dengan dua kali seri melawan Manchester City dan AC Milan, serta satu kemenangan atas Real Madrid tiga hari yang lalu.

Catatan yang cukup lumayan, terutama dari sisi penyerangan yang dikritik habis saat dilatih Xavi. Total enam gol dari tiga laga pramusim juga membuat Robert Lewandowski (2 gol) dan Pau Victor (3 gol) bisa diharapkan berkontribusi banyak sejak awal musim depan.

Sementara AC Milan yang masih meraba formasi bersama allenatore anyar, Paulo Fonseca, juga bisa mendapatkan sisi positif lewat kompetitifnya level permainan mereka melawan Barcelona. Kedatangan Alvaro Morata yang masih diberi jatah libur, tentu akan membuat Milan lebih kuat ke depannya.

Starting Line-Up

Masih mengandalkan sejumlah pemain akademi, Barcelona di bawah asuhan Hansi Flick berupaya mempertajam tiki-taka direct nya. Formasi yang digunakan kali ini adalah 4-2-3-1.

Kiper Marc Andre ter Stegen di bawah mistar bersama Alex Valle, Sergi Dominguez, Clement Lenget dan Gerard Martin sebagai benteng pertahanannya.

Andreas Christensen sudah fasih memainkan posisi gelandang bertahan, kali ini temani Marc Casado. Raphinha, Ilkay Gundogan dan Pau Victor menjadi gelandang menyerang di belakang target-man Robert Lewandowski.

Di kubu Rossoneri, Paulo Fonseca menggunakan formasi 4-2-3-1 yang lebih menyerang dibanding lawannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline