Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Tampil Galak, Garuda Muda Kalahkan Timor Leste dengan Telak

Diperbarui: 24 Juli 2024   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi Jens Raven dalam laga timnas U19 Indonesia vs Timor Leste, Selasa (23/7/2024). Sumber :(KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Tampil di laga terakhir fase grup dengan status pasti lolos ke semifinal, tidak menyurutkan semangat Timnas Indonesia U-19 kala hadapi Timor Leste, Selasa (23/7/2024) malam WIB. Garuda Muda tampil galak dan menang telak 6-2!

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya kembali menjadi ajang pesta gol skuad asuhan Coach Indra Sjafri di ajang Piala AFF U-19. Pada laga perdana Kadek Arel dkk menggilas Filipina 6-0 (17/7/2024). Kemudian dilanjutkan kemenangan 2-0 atas Kamboja (20/7/2024) pada matchday 2.

Dilanjutkan kemenangan atas Timor Leste ini, berarti Garuda Muda meraih hasil sempurna (9 poin) plus menjadi juara Grup A. Pada babak semifinal, Indonesia akan menunggu hasil akhir Grup C untuk memastikan akan menghadapi Malaysia ataupun Thailand.

Kedua negara tersebut baru akan bertanding satu sama lain pada Kamis, 25/7/2024. Hingga kini raihan mereka masih sama 6 poin dari hasil menang atas Brunei dan Singapura. Pemenang di laga tersebut praktis akan menjadi juara grup. Namun jika hasilnya berimbang, maka Malaysia yang dipastikan berada di peringkat pertama dan menghadapi Indonesia pada partai semifinal.

Pada laga semalam yang berlangsung dalam tempo cepat, Jens Raven sukses membuat dua gol pada menit 18' dan 26'. Figo Dennis turut sumbangkan gol di injury time babak pertama setelah sebelumnya Timor Leste menyamakan skor melalui penalti Ricardo Rorinho menit 23'.

Di babak kedua, kembali Garuda Muda menggelontor gawang Alexandre Oscar dengan tiga gol melalui sundulan Kadek Arel (menit 51'), sontekan Arkhan Kaka (53') dan tendangan indah Kafiatur dari luar kotak penalti (56'). Di akhir laga, Timor Leste bisa mencetak gol kedua melalui kaki pemain andalannya Alexandro Bahkito di menit 86'.

Torehan dua gol Jens Raven dan sebuah gol Kadek Arel membuat keduanya kini nangkring di urutan kedua topskorer bersama Iqbal Gwijangge, Arion Sulemani (Australia), Abid Safaraz (Malaysia) dan G. Pavithran (Malaysia) dengan raihan tiga gol. 

Puncak daftar pencetak gol masih dikuasai Jake Najdovski (Australia) lewat torehan lima gol, yang masih bisa menambah lagi pundi-pundinya sebab Grup B dan Grup C memiliki satu laga akhir untuk diselesaikan.

Berikut review singkat jalannya partai Indonesia vs Timor Leste semalam, serta satu kelemahan yang terlihat dari tim asuhan Coach Indra Sjafri.

Jalannya Laga Indonesia vs Timor Leste

Sudah memastikan lolos ke semifinal, Coach Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan dari dua laga sebelumnya. Alfharezzi Buffon digantikan oleh Sulthan Zaky di lini pertahanan. Sementara pilihan dua wingback jatuh pada Rizdjar Nurviat dan Alex Kamuru.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline