Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Sedikit Ge-er Boleh Lah, Dua List Wonderkid Series Saya Resmi Pindah Klub Besar!

Diperbarui: 27 Januari 2024   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tangkapan layar monitor. (dokpri)

Yah namanya juga cocoklogi, tapi ketika kejadian ya gak papa juga di share kan... Hehehe.

Sejak bergabung menulis di Kompasiana akhir Oktober tahun lalu, saya sudah punya beberapa sub tema tentang Sepakbola yang akan jadi ide penulisan. Salah satunya, yang sudah menjadi karya adalah "Wonderkid Series". Jika ditulis label tersebut di mesin pencari Kompasiana, maka ada 7 tulisan saya tentang profiling pemain-pemain muda ini.

Wonderkid Series saya buat berdasarkan kecintaan saya terhadap game Football Manager dahulu. Dimana kalau kita bermain menjadi manajer, tentu salah satu incarannya adalah pemain muda paling berbakat di seluruh penjuru dunia. Syukur-syukur dapat yang biaya transfernya murah. Untuk itu, kategori umur yang saya masukkan di Wonderkid Series ini adalah pemain-pemain berbakat yang usianya di bawah 19 tahun, dan sudah menjadi pemain reguler di klubnya masing-masing.

Memang ada banyak yang masuk di antaranya, tapi saya baru sempat membuat artikel untuk 7 nama. Mereka adalah Gabriel Moscardo, Arthur Vermeeren, Roony Bardghji, Warren Zaire-Emery, Assane Diao, Leny Yoro dan Valentin Carboni.

Yang membuat saya gatal ingin menulis artikel ini adalah... Dua nama pertama sudah resmi pindah klub di bursa transfer musim dingin ini!! 

Gabriel Moscardo resmi ke Paris Saint Germain (PSG) dan Arthur Vermeeren bergabung dengan Atletico Madrid. Memang saya pribadi merasa terlalu cepat bagi mereka untuk pindah, terutama Gabriel Moscardo. Tetapi seperti game Football Manager tadi, tentu Luis Enrique dan Diego Simeone ingin segera mengikat mereka sebelum harganya naik tajam!

Gabriel Moscardo pindah dari Corinthians ke PSG seharga 340 milyar rupiah, sementara Arthur Vermeeren seharga 312 milyar rupiah. Kalau pindah tahun depan, harganya bisa melambung 2 hingga 3 kali lipat. Selamat untuk PSG dan Atleti!

Akhirnya saya hanya bisa membagikan ke ge-er an saya ini saja di artikel ini, menganggap talent scouting klub-klub besar tersebut membaca tulisan saya di Kompasiana. hehehe.. bercchaannddya 

Berikutnya akan ada deretan Wonderkid Series lainnya, dan tentu saya berharap ada nama-nama juga dari Indonesia yang bisa saya angkat. ASAL MEREKA MAIN RUTIN DI KLUBNYA. Semangat Arkhan Kaka...   

Salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline