Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Jelang Bayern Munchen vs Hoffenheim: The Bavarians Siap Berikan Kado Perpisahan Terindah untuk Franz Beckenbauer

Diperbarui: 12 Januari 2024   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi foto mendiang Franz 'Der Kaizer" Beckenbauer. (AFP/JOHN MACDOUGALL) via kompas.com

Jarak antara Bayern Munchen dengan Bayer Leverkusen yang puncaki klasemen sementara Bundesliga, kini terpaut 4 poin. Meski demikian, The Bavarians masih mempunyai satu laga tunda melawan Union Berlin 24 Januari nanti, setelah sebelumnya laga ini tertunda karena badai salju menyelimuti Allianz Arena, 2 Desember lalu. Kini setelah restart paska libur Natal dan Tahun Baru, Bayern akan ambil kesempatan mencuri start dan menekan posisi Leverkusen di puncak. Lawan yang dihadapi cukup menantang, yakni Hoffenheim.

Laga Bayern Munchen versus Hoffenheim akan kick off di Allianz Arena pada Sabtu (13/1) dini hari jam 02.30 WIB.

Skuad asuhan Thomas Tuchel sudah memulai pemusatan latihan kembali pada 2 Januari lalu, dan sempat menjalani laga persahabatan melawan klub Swiss, FC Basel, yang berakhir dengan skor 1-1. Laga di Swiss itu hanyalah untuk memanaskan mesin mereka yang "kedinginan" saat masa libur 2 minggu lalu, dengan semua pemain inti dan cadangan diberikan menit bermain. Kabar gembira bagi skuad Bayern, Konrad Laimer telah sembuh dari cederanya dan siap jalani laga nanti.

Mazraoui dan Kim Min-jae masing-masing dipanggil oleh negaranya untuk mengikuti AFCON 2023 dan Piala Asia 2023. Kendatipun skuad Bayern masih sangat mumpuni dengan kehadiran Laimer, De Ligt dan Joshua Kimmich di dua posisi tersebut.

Thomas Tuchel dalam konferensi pers jelang laga, memberikan evaluasinya paska pemusatan latihan di Swiss. Ia mengatakan timnya sudah siap lanjutkan kompetisi Bundesliga lagi dan optimis akan raih hasil terbaik.

"Rasanya kami sudah siap. Kami telah berlatih dengan baik. Masih ada sedikit kendala di Basel. Kami kemudian sedikit meningkatkannya. Saya sangat senang dan merasa kami benar-benar siap. Semua orang berjuang untuk mendapatkan tempat mereka." Semangatnya ada dan saya optimis untuk hari esok." ujarnya dikutip dari situs resmi klub Bayern Munchen.

Ia menambahkan pula bahwa sudah menganalisa permainan Hoffenheim yang akan bermain dengan tiga bek, dengan kecepatan mereka menjadi kunci permainannya.

"Saya memperkirakan formasi tiga atau lima bek (dari Hoffenheim). Mereka sangat dinamis. Kami akan bersiap menghadapinya. Mereka punya kecepatan tinggi di lini depan. Mereka punya banyak tipe pemain berbeda, bisa bermain dan bagus dalam bermain. Counter-pressing kami akan menjadi hal yang penting." imbuh mantan pelatih Chelsea tersebut.

Sementara di kubu tim tamu yang kini menmpati urutan ke-7 Bundesliga, mereka baru saja dikalahkan Augsburg dalam partai persahabatan awal bulan ini. Skuad asuhan Pellegrino Matarazzo tentu ingin mendapatkan lagi 2 poin yang hilang usai diimbangi Darmstadt 3-3 pada laga terakhir Bundesliag jelang Natal kemarin. Meski akan berat, bukan tidak mungkin Hoffenheim akan sulitkan Bayern. Matarazzo pun sampaikan optimisme itu jelang laga.

"Kami akan bertandang ke Munich dengan rasa hormat yang tinggi, mereka adalah tim papan atas secara internasional. Kami memerlukan penampilan yang sangat bagus. Jika kami bisa melakukannya selama 90 menit, tentu saja kami punya peluang. Kami sudah membuktikannya di masa lalu. " ucap pelatih asal Amerika Serikat dilansir situs klub Hoffenheim.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline