Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

(Preview) La Liga Jornada 14, Alaves vs Granada : Misi Jauhi Zona Degradasi

Diperbarui: 23 November 2023   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Partai Granada vs Alaves di La Liga tahun 2021. https://www.football-espana.net/

Preview Alaves vs Granada

Kompetisi sepakbola Spanyol, La Liga, kembali bergulir lagi paska jeda internasional. Banyak pemain yang harus terbang hingga lintas benua untuk membela Timnas nya masing-masing. Di akhir pekan ini, mereka harus kembali ke klubnya untuk melanjutkan kompetisi. Salah satunya adalah laga Alaves versus Granada di Jornada ke-14 La Liga, yang mengusung misi kedua tim menjauhi zona degradasi. Laga ini akan kick off pada Sabtu dinihari (25/11) jam 03:00 WIB di Stadion Mendizorrotza, Alava.

Tuan rumah Alaves, peringkat 15, pada jornada sebelumnya sempat menyulitkan juara bertahan Barcelona di Catalan. Samu Omorodion membuat gol cepat menit pertama, sebelum brace Robert Lewandowski mengirim Alaves pulang ke rumah tanpa poin. Sementara tim tamu Granada hanya bisa bermain imbang 1-1 kala menjamu Getafe sehingga membuat mereka tidak beranjak dari ranking 19.

Head to head keduanya musim lalu, Granada yang menjadi kampiun Segunda Division menang sekali dan seri sekali dalam dua laga melawan peringkat 4, Alaves. Musim sebelumnya di La Liga 21/22, Granada memperoleh dua kemenangan atas Alaves dengan 2-1 dan 3-2. 

Alaves yang dilatih Luis Garcia, mempunyai masalah pada lini penyerangan. Mereka hanya membukukan 11 gol dalam 13 laga, terburuk kedua setelah Cadiz yang mencetak 10 gol. Namun mereka akan percaya diri di laga ini, karena sang tamu Granada telah kebobolan 30 gol dalam 13 laga. Gol-gol tampaknya akan mudah terjadi di partai dua tim papan bawah ini.

Kondisi skuad Alaves akan tanpa kehadiran Abdel Aqbar, Giuliano Simeone dan Sedlar yang cedera. Ianis Hagi baru kembali paska laga Internasional Romania melawan Swiss (22/11) akan tersedia di bangku cadangan. Maka Jon Guridi dan Luis Rioja akan tampil mendukung Omorodion seperti laga melawan Barcelona. 

Pelatih tim Granada, Paco Lopez, tidak dapat menurunkan Bryan Zaragoza karena akumulasi kartu. Antonio Puertas dapat menjadi penggantinya sebagai pemain sayap. Pemain yang turun di laga internasional Myrto Uzuni dan Shon Weissman harus segera mengembalikan level fitnessnya, membantu Gonzalo Villar dalam menyerang gawang Alaves. Sayangnya Raul Torrente diragukan tampil karena cedera ototnya.

Perkiraan Formasi :

Alaves (Rank 15) 5-4-1 : Sivera; Gorosabel, Maras, Marin, Duarte, J Lopez; Guridi, Blanco, Guevara, Rioja; Omorodion
Pelatih : Luis Garcia Plaza

Granada (Rank 19) 4-4-2 : Ferreira; Manafa, Miquel, Diaz, Neva; Villar, Gumbau, Melendo, Puertas; Uzuni, Boye
Pelatih : Paco Lopez

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline