Lihat ke Halaman Asli

Greg Satria

TERVERIFIKASI

FOOTBALL ENTHUSIAST

Minggu 5 November 2023, La Liga Jornada 12 : Prediksi Alaves vs Almeria dan Valencia vs Granada

Diperbarui: 5 November 2023   03:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik


Minggu malam ini pecinta La Liga akan disuguhkan dua laga seru di papan bawah. Valencia berupaya meraih kemenangan atas Granada di kandang guna dongkrak posisinya, sementara Alaves akan menargetkan kemenangan atas tim terbawah, Almeria.

Alaves vs Almeria

Mudah mengatakan bahwa musim ini Almeria adalah calon kuat terdegradasi dari La Liga. Performa buruk peringkat ke-20 ini didominasi dengan banyak angka merah. 3 poin hanya diperoleh berkat tiga hasil seri tanpa pernah menang. Agregat gol mereka juga sangat rendah, yakni minus 17. Meski baru saja meraih kemenangan atas Talavera di Copa Del Rey midweek lalu, mereka harus tampil lebih solid lagi untuk bisa menahan tuan rumah Babazorros. 

Tuan rumah asuhan Luis Garcia Plaza hanya akan kehilangan Giuliano Simeone dai laga ini karena cederanya. Berbekal kemenangan besar 10-0 atas Deportivo Murcia di Copa Del Rey akan menambah kepercayaan tim dalam mendulang gol demi gol. Ander Guevara akan memimpin lini tengah dengan dibantuBlanco dan Guridi. Omorodion akan jadi striker gantung di lini depan.

Pertahanan yang digalang kapten Duarte di sisi kiri harus tampil disiplin. Selain laga Copa Del Rey sebelumya, mereka selalu kebobolan di tujuh laga beruntun. Sedlar dan Abqar harus mampu jadi tembok kokoh bagi kiper Sivera.

Union Rojiblancos, Almeria, akan kembali mengandalkan Leo Baptistao dalam menggedor gawang tuan rumah. Kapten tim Lucas Robertone akan berada di belakangnya dengan bantuan Lazaro. Secara materi tim sebenarnya Almeria selevel dengan Alaves, banyak pemain-pemain yang berpengalaman di La Liga. Jadi tinggal tugas pelatuh Garitano saja yang harus membuat tim punya semangat lebih untuk lolos dari jerat degradasi. Kenangan indah akan laga terakhir melawan Alaves adalah kemenangan telak 5-0 di kandang pada tahun 2021 di Copa Del Rey.

Akhirnya, Alaves memang layak diunggulkan di laga ini. Bermain di Mendizorrotza pada pukul 20:00 dengan dukungan dari pendukungnya, yang menginginkan banyak gol lagi tercipta ke gawang lawan. Mampu berapa gol Alaves?

Perkiraan Formasi :

Alaves (Rank 17) 4-2-3-1 : Sivera; Gorosabel, Abqar, Sedlar, Duarte; Guevara, Blanco; Sola, Guridi, Rioja; Omorodion
Pelatih : Luis Garcia Plaza

Almeria (Rank 20) 4-2-3-1 : Fernando; Pozo, Montes, Chumi, Centelles; Lopy, Baba; Lazaro, Robertone, Embarba; Leo Baptistao
Pelatih : Garitano

Prediksi : 55:45

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline