Menurut American Speech-Language-Hearing Association, dari perspektif keanggotaan, suatu asosiasi terbentuk karena secara umum adanya tawaran keuntungan tersendiri yang cukup berharga.
Kebanyakan asosiasi menawarkan beberapa manfaat nyata---seperti produk, layanan, informasi, dan diskon---serta banyak manfaat tak berwujud, seperti jaringan, rasa kebersamaan dan tujuan bersama, dan bahkan kesempatan untuk menjadi sukarelawan.
Dalam lanskap industri yang dinamis saat ini, adanya asosiasi berbasis industri memainkan peran penting dalam mendukung dan memberdayakan anggotanya. Namun, agar tetap relevan dan berdampak, organisasi-organisasi ini harus terlibat secara aktif dalam riset pasar.
Your Membership mengemukakan bahwa riset pasar dapat menjadi aset besar bagi sebuah asosiasi di mana adanya hal ini membantu suatu asosiasi untuk lebih memahami target audiens kita sehingga kita dapat memasarkan kepada mereka dengan lebih efektif dan memberi mereka nilai manfaat yang lebih besar.
1. Pemahaman akan Laskap Industri yang Senantiasa Berubah
Suatu industri pada dasarnya akan terus berkembang seiring dengan tren, teknologi, hingga bahkan adanya perangkat lunak baru yang bermunculan dengan pesat di zaman sekarang.
Dengan melakukan riset pasar, ini dapat memungkinkan bagi asosiasi untuk tetap menjadi yang terdepan lewat identifikasi tren saat ini, dimana pengetahuan semacam ini membantu asosiasi menyesuaikan sumber daya dan penawarannya untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi anggotanya yang terus berkembang.
Bahkan saat memahami tren pasar akan lanskap perangkat lunak saja pun sudah dapat memberdayakan sebuah asosiasi untuk menyediakan bentuk-bentuk program pelatihan, lokakarya, dan sumber daya yang relevan yang membekali anggota dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang terutama di era digital ini.