Lihat ke Halaman Asli

greg davin

Mahasiswa

KKN TIM II Undip 2024 di Kelurahan Sondakan, Penginputan dan Pelatihan Data Arsip Kelurahan

Diperbarui: 15 Agustus 2024   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemasukan data ke lemari arsip/dokpri

Sondakan, 2 Agustus 2023 --- Saya Gregorius Davin Putra Parlindungan Siregar, Sebagai mahasiswa Teknik dengan jurusan Teknik Komputer dari Universiras Diponegoro, berkesempatan untuk melaksanakan program kerja monodisiplin sebagai bagian dari TIM II KKN di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Pada program monodisiplin saya memfokuskan pada penginputan data arsip pada Kelurahan Sondakan, Program ini ditargetkan untuk para petugas arsip pada Kelurahan Sondakan. Tujuan saya adalah membantu agar arsip kelurahan rapi dan terinput ke dalam microsoft excel.

Program Monodisplin ini terlaksana mulai tanggal 15 Juli hingga berlangusng sampai 17 Agustus 2024, pada pelaksanaan pengarsipan teman-teman kelompok KKN ikut membantu dengan 2 orang shift dan saya sendiri setiap harinya.

Memasukan arsip ke dalam Microsoft Excel sangat penting karena memungkinkan organisasi dan struktur data yang teratur dalam format tabel, mempermudah pencairan dan pengelolaan informasi. Selain itu Excel menyediakan kemudahan akses dan manupulasi data melalui fitur sorting, filteting, dan pencairan, yang mempercepat proses pengambilan keputusan dan meningkatkan efisiensi.

Sebagai hasil dari program ini, saya membuat spreadsheet dan file microsoft excel untuk data yang sudah diarsipkan, untuk pelatihan mengakses excel dan penataan arsip di dalam lemari arsip saya bersama Bu Yuni selaku Linmas Kelurahan Sondakan. 

Saya Berharap Program KKN ini dapat membantu Kelurahan Sondakan dalam hal pengarsipan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline