Lihat ke Halaman Asli

Gregorius Nafanu

TERVERIFIKASI

Pegiat ComDev, Petani, Peternak Level Kampung

Sisi Lain HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Lomba Berdua Saja tetapi Seru

Diperbarui: 20 Agustus 2024   07:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Adora dan Tito lomba makan kerupuk di rumah dalam rangka HUT RI ke-79, 17 Agustus 2024 (dokpri)

Inilah kisah lain dan sederhana dari HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79. Dua anak SD bernama Adora dan Tito ini melanjutkan perlombaan di rumah setelah mengikuti Upacara bendera dan perlombaan di Sekolahnya.

Hanya berdua, tetapi tetap seru dan membuat mereka sangat antusias. Hadiahnya juga cuma susu UHT untuk anak dan beberapa snack. 

Meskipun pesertanya berdua saja, perjuangan Adora dan Tito untuk menjadi yang terbaik di antara mereka sangat terlihat. 

Terlihat secara individu, masih kurang menerima kekalahan. Tetapi akhirnya mau menerima dan mengakui keunggulan lawan tanding yang adalah saudara kandung sendiri setelah dijelaskan dengan baik-baik oleh orang tua.

Ada 5 pertandingan olahraga yang diikuti Adora dan Tito di rumah. Alat dan bahannya juga disesuaikan dengan kondisi anak-anak, termasuk memastikan keamanannya.

Ke-5 pertandingan olahraga untuk Aodra dan Tito dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79 di rumah adalah sebagai berikut:

  • Lomba makan kerupuk
  • Balap kelereng
  • Lomba memasukkan bola ke dalam ember dari jarak 1,5 meter
  • Balap karung
  • Tarik tambang.

Adora memenangkan dua permainan pertama, makan kerupuk dan balap kelereng. Namun 3 pertandingan berikutnya adalah milik Tito. 

Tito berhasil menjadi juara umum setelah menang tipis dengan angka 3-2. Ia terlihat sangat senang, sementara Adora menunjukkan raut muka sedih.

Sekalipun menang, Tito berusaha untuk tidak terlalu kegirangan karena melihat kakaknya yang sedih. Tito lalu memeluk Adora dan menenangkannya versi anak-anak.

Sementara untuk cerita pahlawan, Adora dan Tito sama-sama mendapatkan poin yang sama sehingga sama-sama menjadi juara satu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline