Lihat ke Halaman Asli

Gue juga Pengen Gaul ( Prolog )

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende


PROLOG


Orang bilang, hari gini kalau nggak gaul, ya ketinggalan zaman. Pakaian harus selalu up to date, punya BB, dan kalau perlu mesti pakai behel warna-warni biar gigi jadi bling-bling. Biar tambah gaul lagi, jadi anak gaul sejati ceritanya, kita mesti sering dugem dan punya banyak uang buat hang out.Oh ya, ada lagi nih, buat cewek-cewek, biar yang lain pada ngiri, sirik, and berisik (dibelakang maksudnye.. ngerumpi gitu) mesti juga nih punya pacar ganteng plus tajir. Kemana-mana naik mobil keren yang kalau kena sinar matahari langsung silau karena berkilau, wow!


Kalau standar-nya anak gaul mesti seperti itu… remaja mana sih yang nggak pengen? Aku juga pengen kali.. Eh, ‘gue’ maksudnya, biar gahuuulll. Hahaha


Perkenalan dulu aja ya guys!


Pertama-tama, gue mesti kenalin dulu nih, siapa gue ini, gadis paling cantik dan imut penuh pesona (narsis dikit). Nama gue Pinda, heran juga sih kenapa nyokap sama bokap kasih tuh nama. Kenapa nggak Panda aja sekalian biar anaknya bulet kayak panda. Tapi nggak apa-apa sih, presenter di TV aja sekarang ada yang namanya Panda kok.


Kembali ke topik utama, is perkenalan. Gue sekarang kelas XI di SMU *Thiiiitttt (disensor critanye.. hehe), salah satu SMU swasta di Kota Semarang. SMU gue cukup terkenal lho. Banyak yang rebutan buat masuk SMU ini. Soalnya prestasi sekolah bagus dengan sarana dan prasarana yang mendukung. Ya gitu lah, alasan lain sih kurang tahu. Kalau gue sih, kenapa dulu gue pengen masuk SMU sini, soalnya dulu Reza juga masuk sini. Siapakah gerangan Si Reza ini? Dia cowok yang aku taksir waktu SMP. Berhubung dia keren dan ganteng dan juga tajir, dia jadi idola di SMP gue. Makanya gue nggak punya kesempatan buat deketin dia, jiah!!! Tapi gue belum nyerah, masih ada 1001 kesempatan untuk mendapatkan hati Reza. Dan salah satu usaha yang gue lakukan, ya dengan masuk ke SMU ini.


Soal keluarga, gue ini anak sulung. Soalnya gue punya adik satu cowok, yang nakalnya selangit. Namanya Bastian. Rambutnya ikal kayak gelombang Tsunami (padahal nggak mirip tuh, haha), kulitnya putih dan matanya juga sipit kayak Kokoh pemilik toko emas (ribet amat bandiginnya yak). Dia super duperr jail. Pernah tuh, pas gue pulang sekolah kaget setengah mati gara-gara kamar gue berantakan gila kayak kapal Titanic habis nabrak salju. Tenyata oh ternyata, usut punya usut, adek gue habis main bola dikamar gue ini. Jiah!! Parah!!! Gue kunciin di kamar mandi aja tuh anak sampe malem, kejam dikit nggak apa-apa.


Keluarga gue ini biasa aja kok, nggak tajir maksudnya. Sederhana, tapi sedikit diatas rata-rata lah. Soalnya ada mobil tuh satu di garasi samping rumah. Walau merk nya standar tapi lumayan buat mejeng sekeluarga. Nyokap bokap gue kerja di kantor, tapi bukan direktur atau manager kog, cuma karyawan biasa aja sih. Tapi mereka super sibuk juga, makanya jarang dirumah, paling kalau malem doang. Pembantu nggak punya, rumah juga nggak gede. Jadi jatah gue deh bersihin rumah sama sekali-kali masak juga kalau nyokap nggak sempet masak. Huh!


Apa lagi ya? Oh iya. Ini juga perlu gue kenalin nih. Gue punya dua sahabat, namanya Ghea sama Rasti. Gue sama Ghea sih udah temenan lama, sejak SD kita bareng. Kalau Rasti… Kita ketemu pas pertama masuk SMU. Waktu MOS kita bertiga dihukum bareng gara-gara telat ( salah sendiri kenapa suruh bawa barang banyak banget, aneh-aneh pula, OMG!). Kita juga sekelas, jadi akrab deh. Tapi ada yang perlu diketahui tentang keunikan Si Rasti ini. Berhubung dia pindahan dari Tegal, so pasti logat dia berbeda 180 derajat, koma lima (biar lebih wow dikit) sama kita-kita. Logat ‘ngapak’ nya kadang-kadang bikin kita-kita nggak ngerti dia ngomong apa, tapi sekaligus bikin terpingkal, haha. Tapi bagaimanapun Si Rasti, dia sangat baik dan diantara gue sama Ghea, dialah yang paling ramah dan sering nyapa orang. Bahkan tukang ojek didepan sekolah aja disapa tuh atu-atu (hehe).


Kami berrtiga punya misi dan obsesi yang sama, yaitu jadi anak gaul ala anak Jakarta. Itu sebabnya kami merasa senasib dan sepenanggungan, jielah. Yah, walaupun kami nggak tinggal di ibu kota, paling nggak kami juga bisa merasa seperti kebanyakan remaja disana yang pada gaul-gaul abis, cantik dan fashionable. Tapi nasib memang belum berpihak pada kami, karena sampai sekarangpun, kami bertiga masih JOMBLO!!!. OMG zaman sekarang nggak punya cowok? Habisnya selera kami tinggi sih, itu tuh kayak yang tadi disebutin (ganteng+tajir). Dan cowok dengan tipe-tipe gitu sih udah pasti laris manis kayak gorengan.


Sampai sekarangpun, obsesi kami masih tetap jadi obsesi. Nyatanya belum ada yang bisa kami wujudkan sampai saat ini. Apa aja? Ini dia list-nya:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline