Lihat ke Halaman Asli

Gray Hansen Limantoro

Desainer Grafis

Memulai Aksi dari Hobi!

Diperbarui: 10 Februari 2021   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Bangun dan hadapi kenyataan, pikir saya saat melakukan sesuatu. Namun, apa yang harus saya lakukan? saya harus bagaimana untuk menjadi produktif? Untuk menjadi produktif, apabila kehabisan ide atau cara, dapat dilakukan dengan mengerjakan apa yang menjadi hobi/disukai, sehingga tidak ada rasa bosan untuk terus maju dan berkarya.

Lalu apabila sudah mengembangkan hobi, apa yang harus dilakukan? Jawabannya sederhana, berusaha bagaimana caranya hobi itu bisa menghasilkan uang, agar produktif yang kita jalani tidak berakhir sia-sia.

Selagi mengembangkan hobi, alangkah baiknya untuk mempelajari hal baru, agar ada pegangan untuk masa yang akan datang. Untuk mempelajarinya dapat melalui internet, berhubung saat ini ilmu banyak dan dapat di akses secara gratis di internet. Mengawali hari produktif dengan hobi, memang sangatlah menyenangkan dan menambah semangat. Setelahnya, produktif dengan berbagai ilmu baru lainnya yang seru dan menarik untuk dipelajari. Jadi, tunggu apa lagi? Mari cetak pengalamanmu sejak dini!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline